Vespa GTV 2023, Sejarah Yang Dihidupkan Dengan Sentuhan Modern

by  in  Nasional & Vespa
Vespa GTV 2023, Sejarah Yang Dihidupkan Dengan Sentuhan Modern
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengawali September 2023 ini, PT Piaggio Indonesia meresmikan model Vespa GTV terbaru untuk pasar Indonesia. Membawa nama keluarga GT, skuter matik Vespa yang satu ini tetap membawa budaya sejarah ‘Vespone’ (high-performance Vespa) yang melegenda namun kini diberikan sentuhan modern nan canggih ala Vespa kekinian. Berikut detail dari Vespa GTV 2023.

Semangat ‘Vespone’ Dengan Sentuhan Modern

Tentunya ciri khas yang paling mencolok dari GTV adalah desain retro khas Vespa yang menganut gaya ‘Faro Basso’ (lights down) atau lampu utama yang berada di spatbor depan. Desain ini mengingatkan kita akan sisi sporti dari sebuah Vespa yang mengikuti lomba balap ketahanan Sei Giorni Internazionale di Italia pada 1951 silam. Untuk lampu utama, lampu sein, dan stoplamp pada Vespa GTV sendiri sudah full LED dengan bentuk yang sama seperti keluarga Vespa GT lainnya.

Detail yang menguatkan aura ‘Vespone’ juga terpancar lewat top fairing pada bagian stang, aksen dasi dengan lubang tambahan, desain velg yang dinamis, model jok ala single seater, serta aksen black doff pada lis bodi samping, behel, juga lis lampu. Permainan warna Beige Sabbia serta corak oranye pada bagian top fairing, lubang klakson, bodi samping, hingga velg hitam pada Vespa GTV 2023 juga semakin memancarkan bentuk sporti maksimal dari sebuah skutik bergaya retro.

Vespa GTV, Ikon Sporti Tertinggi Dari Skutik Piaggio

Soal spesifikasi kaki-kaki, velgnya sendiri memiliki ukuran 12-inci dengan profil ban depan 120/70 dan 130/70 untuk ban belakang. Sudah dilengkapi disc brake depan belakang, suspensi khas Vespa yaitu Trail Link/single arm supension tentunya tetap dipertahankan dengan suspensi belakang twin shock yang dapat diatur preload-nya. Sistem safety riding seperti dual channel ABS serta Anti-Slip Regulation (ASR) atau traction control juga membuat Vespa GTV terbaru ini semakin canggih.

Namun menu utama pada sektor kecanggihan bukan hanya terdapat pada fitur safety saja, tapi juga spidometer-nya yang sudah full LCD dengan konektivitas smartphone lewat Vespa MIA. Lewat spidometer ini, informasi seperti rata-rata kecepatan, kecepatan maksimal, hingga konsumsi bahan bakar bisa terpantau secara langsung. Kuncinya pun sudah mengikuti keluarga Vespa GT lain yang sudah mengaplikasikan smart keyless system.

Untuk mesin 300 HPE berkubikasi 278 cc juga sudah di-setting untuk mendapatkan tenaga dan torsi puncak dengan putaran mesin yang lebih rendah, yaitu 23,8 PS di 8.250 rpm dan 26 Nm di 5.250 rpm. Dibanderol Rp 176 Juta on the road Jadetabek, Vespa GTV 2023 ini hanya tersedia dalam warna Beige Sabbia saja. Jadi bagaimana menurutmu soal model terbaru Vespa dari Piaggio Indonesia untuk saat ini? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: