Grup A dan Grup F TGRI Juara Lagi pada Seri ke-5 Kejurnas Slalom MLDSPOT Autokhana 2023

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Grup A dan Grup F TGRI Juara Lagi pada Seri ke-5 Kejurnas Slalom MLDSPOT Autokhana 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali membuahkan hasil positif pada Seri ke-5 Kejurnas Slalom Autokhana 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah. Bermodalkan Toyota Agya GR generasi sebelumnya, Anjasara Wahyu berhasil memenangkan podium pertama di Grup A. Sementara Adrianza Yunial meraih podium kedua di kelas A3. Selain itu, dengan All New Agya GR Sport, Herdiko Setyaputra juga berhasil meraih posisi ke-4 di Kelas A3.

All New Agya Masih Beradaptasi

Sebagai informasi, lintasan slalom di GOR Satria Purwokerto memiliki karakter aspal yang cukup menantang. Hal itu karena banyaknya kerikil lepas yang beresiko membuat mobil menjadi mudah sliding yang membuatnya sulit dikendalikan. Maka dari itu, tim engineer TGRI melakukan pembenahan pada sistem suspensi agar dapat beradaptasi dengan kondisi track yang ditaklukkan. Selain itu, All New Agya GR Sport juga telah mulai sering digunakan untuk beradaptasi dengan lingkungan slalom.

Bermodalkan All New Agya GR Sport, mobil itu sanggup mengantarkan Herdiko dan Alvito melaju ke babak final. Herdiko berhasil meraih posisi keempat dengan total catatan waktu 00:43.030. Sedangkan Alvito yang masih rookie menempati posisi ke-10 Kelas A3 dengan total catatan waktu 00:44.256. Setidaknya mobil tersebut masih bisa konsisten finish di podium selama dua seri terakhir.

Hasil Perolehan Lainnya

Sementara pembalap senior TGRI Anjasara Wahyu, kembali mendapat podium pertama Kelas A secara keseluruhan dengan total catatan waktu 00:41.363 di babak final. hasil segitu bahkan mengalahkan para pembalap Kelas A1 yang menggunakan mobil dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Hasil ini juga otomatis membawa Anjasara memimpin di Kelas A3. Sementara Adrianza berhasil mencatatkan total waktu 00:41.587 untuk mempertahankan podium kedua Kelas A3.

Bagaimana perolehan dari Kelas F (Modifikasi)? Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan total catatan waktu 00:52.951. Sementara Adrianza yang di seri sebelumnya menempati posisi pertama, kali ini finish kedua dengan total catatan waktu 00:53.261. Dengan total catatan waktu 01:53.924, Adrianza dan Anjasara juga menjaga peluang juara nasional Kelas Tandem dengan finish tercepat kedua hanya selisih 0,01 milisecond dengan posisi pertama. Sebagai hasil akhir, TGRI menempati juara kedua Kelas Team A dan juara pertama Kelas Team F.

Read Prev:
Read Next: