Piaggio Indonesia Luncurkan New Vespa GTS, Banyak Fitur-Fitur Baru!

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Piaggio Indonesia Luncurkan New Vespa GTS, Banyak Fitur-Fitur Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan New Vespa GTS. Vespa GTS adalah salah satu produk yang mengikuti jejak legendaris Vespone. Vespone adalah sebuah julukan untuk Vespa berbody besar dan lebar yang berbahan baja. Vespa GTS terbaru ini tersedia dalam tiga varian yaitu Vespa GTS Classic, Vespa GTS SuperSport, dan Vespa GTS Super Tech yang ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Fitur-fitur Baru

Sektor perlampuan pada Vespa GTS kini sudah menggunakan LED, mulai dari lampu depan-belakang, DRL, dan positioning lamp. Bagian stang didesain ulang dengan ujung yang lebih kecil, begitu pula dengan kaca spion yang baru. Vespa GTS terbaru juga dilengkapi dengan sistem keyless yang mengganti saklar starter. Joknya juga baru lebih ergonomis, besar, dan lapang. Glove box-nya terdapat port USB yang berguna untuk mengisi daya smartphone atau perangkat elektronik lainnya.

Dengan mempertahankan tampilan speedometer analog yang khas, Vespa GTS kini juga dilengkapi dengan layar LCD 3 inci yang menampilkan berbagai data perjalanan (atau lazimnya disebut multi information display) seperti kecepatan maksimum dan rata-rata; konsumsi bbm real time dan bbm rata- rata; jarak tempuh, dan status pengisian baterai dan segala notifikasi termasuk panggilan, pesan dan musik. Semua informasi tadi dapat dengan dikendalikan dengan joystick yang terletak pada sisi kanan stang kemudi.

Sistem konektivitas VESPA MIA telah menjadi standar pada Vespa GTS Super Sport dan Vespa GTS Super Tech, dan menjadi opsional untuk Vespa GTS Classic. Sistem pengereman ganda pada Vespa GTS juga mengalami pembaruan, kali ini menggunakan kaliper dan booster rem dari Brembo. Selain itu, seluruh jajaran Vespa GTS sudah dilengkapi dengan kontrol traksi ASR (Anti Slip Regulation) untuk mencegah slip pada roda belakang. Pengereman juga sudah dilengkapi ABS yang dikendalikan oleh ECU Bosch.

Perbedaan Antar Varian

Vespa GTS Classic terciri dari detail chrome baik dari profil bodi, detail pada bagian kemudi, pegas suspensi depan, bingkai lampu depan, hingga penutup knalpot. Hand grip dan joknya berwarna abu-abu dengan jahitan senada bermotif vertikal. Karet pijakan kakinya juga berwarna abu-abu yang sama dengan warna velg. Vespa GTS Classic tersedia dalam pilihan warna Green Relax, Black Vulcano and Beige Sabbia

Vespa GTS Super Sport terciri dari velg berwarna abu-abu dengan grafis khusus dan berbagai detail hitam yang melingkari bodi. Detail pada kemudi terdapat sentuhan carbon fiber dengan dekorasi orange. Joknya berwarna hitam dengan motif horizontal dan stitching berwarna orange neon. Terdapat empat pilihan warna dengan grafis khusus yaitu White Innocenza, Orange Tramonto and Green Olive dan Black Opaco. 

Vespa GTS Super Tech merupakan varian teratas dari model Vespa GTS, terciri dengan sentuhan abu-abu satin chromevelg berwarna senada, air intake serta pegas suspensi depan yang dicat dengan warna hijau neon. Joknya pun menampilkan detail “hi-tech” dengan lapisan ganda dan jahitan dua warna berwarna hijau neon. Tersedia dalam pilihan warna matte dengan grafis khusus seperti Grey Quarzo matt dan Blue Deep.

Read Prev:
Read Next: