Mitsubishi-Delica-D5-Indonesia-2014Jakarta, AutonetMagz – Nampaknya pasar MPV bagi Mitsubishi masih menggiurkan untuk digarap di Indonesia, pasalnya Mitsubishi pernah memiliki beberapa varian MPV yang tergolong cukup sukses namun sayangnya karena tidak mendapatkan update tampilan, penjualannya terus menurun dan akhirnya dihentikan, padahal beberapa line up MPV Mitsubishi cukup diminati pada zamannya.

Kali ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku APM Mitsubishi di Indonesia mencoba kembali bermain di segmen mobil keluarga dengan akan menghadirkan Mitsubishi Delica D5 yang sebenarnya juga bukanlah mobil baru di Jepang. Berbeda dengan MPV lainnya seperti Toyota Nav1, Mazda Biante dan Nissan Serena yang benar-benar di desain sebagai MPV tulen, Delica D5 di desain sebagai MPV dua alam yang memiliki kemampuan off-road hampir setara sebuah SUV, lihat saja ground clearance-nya yang sangat tinggi untuk sebuah MPV. Namun masuk ke dalam interiornya kita akan menemukan aroma sebuah MPV.

Mitsubishi Delica Indonesia

Delica D:5 hadir dengan dua buah pilihan mesin yaitu mesin diesel dan mesin bensin. Pada varian mesin diesel tidak lain adalah mesin 2.500 cc commonrail bertenaga 136 Hp yang digunakan oleh Pajero Sport. Sedangkan untuk varian bensin menggunakan mesin 2.000 cc MIVEC bertenaga 150 Hp yang juga digunakan pada Mitsubishi Outlander Sport. Untuk pasar Indonesia kemungkinan besar mesin bensin akan menjadi satu-satunya varian yang hadir.

Mitsubishi Delica D5 Black Interior

Masuk ke dalam interior, untuk varian Jepang Mitsubishi memberikan 2 buah pilihan konfigurasi kursi 7 penumpang dengan captain seat dan 8 penumpang tanpa captain seat. Bermodalkan pintu tengah geser yang dapat dibuka secara elektrik dan pintu belakang dengan power tailgate, Mitsubishi Delica sebenarnya sangat mumpuni jika bersaing secara fitur dengan mid size MPV 400 jutaan di Indonesia.

Mitsubishi Delica Interior

Fiturnya juga cukup lengkap untuk pasar Jepang, mulai dari All-round View Monitor, Audio Touch Screen dengan 9 speaker dari Rockford Fosgate, Cornering Lamp, Traction Control, Stability Control dan pilihan sistem penggerak 4 roda dijadikan salah satu fitur unggulan. Sayangnya hingga berita ini ditulis, KTB Mitsubishi hanya mengatakan bahwa spesifikasi Delica D5 Indonesia akan sama dengan Delica D5 dengan varian Jepang, masalahnya di Jepang sendiri Delica D5 memiliki 11 varian, jadi silahkan tebak sendiri kira-kira trim yang mana yang akan masuk ke Indonesia?

Mitsubishi Delica Roadest D5

 

Dugaan kami, untuk pasar Indonesia hanya akan tersedia dalam varian penggerak roda 2 dan mesin bensin 2.000 cc, selain itu mobil ini juga akan memiliki rentang harga 300 juta-an sesuai dengan pernyataan KTB Mitsubishi menjelang peluncurannya di IIMS 2014, September ini. Oh iya, Delica D5 juga punya varian Mitusbishi Delica D5 Roadest yang lebih membumi dengan aspal karena menggunakan body kit sporty, meskipun kemungkinan masuk ke Indonesia nampaknya sangat-sangat kecil…. Hehehe…

IIMS 2014, Mitsubishi Delica D5 Indonesia: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica D5: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica Exceed: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica Indonesia: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica Interior: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica Roadest D5: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Interior Mitsubishi Delica D5: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi D5 Indonesia Delica: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica 7 Seater: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica D5 Black Interior: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica D5 Body Kit: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica D5 Dashboard: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMSIIMS 2014, Mitsubishi Delica D5 Indonesia 2014: Mitsubishi Delica D5 Indonesia Akan Hadir di IIMS

Tags : MPV baru Mitsubishi untuk tahun 2015, IIMS 2014, mobil baru mitsubishi indonesia di IIMS 2014, #IIMS2014, mitsubishi delica harga, mitsubishi at IIMS 2014,