Wuling Binguo EV Berhasil Tuntaskan Jakarta – Mandalika Sejauh Lebih Dari 1300 KM!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Wuling Binguo EV Berhasil Tuntaskan Jakarta – Mandalika Sejauh Lebih Dari 1300 KM!
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling turut mengambil bagian pada acara bertajuk EV Journey Experience yang diadakan oleh PLN Icon Plus. Pada gelaran tersebut, Wuling mengerahkan 1 unit Binguo EV Long Range 333 km AC/DC. Walaupun bukan varian Premium Range yang memiliki jarak empuh 410 km, tapi varian tersebut juga mampu menaklukan perjalanan sejauh lebih dari 1.300 kilometer. Adapun titik finish dari gelaran ini ialah Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Ngisi di Mana Aja?

Perjalanan ini berawal dari kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta Selatan. Selanjutnya, Binguo EV melakukan pengisian daya menggunakan DC charging station yang tersedia di rest area KM 207A dan KM 379A. Kemudian, Binguo EV melakukan pengisian daya di beberapa titik seperti SPKLU Rest Area KM 519, diler Wuling Bless Surabaya, SPKLU Rest Area Utama Raya Situbondo, SPKLU Hotel Santika Banyuwangi, PLN ULP Mengwi Bali, diler Wuling Mataram, hingga tiba di Sirkuit Internasional Mandalika.


Mengenai BinguoEV sendiri, varian yang digunakan di perjalanan ini menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67. Memiliki kapasitas 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 KM saat baterai terisi penuh. Andai saja yang dibawa adalah varian premium range yang memiliki jarak tempuh 410 KM saat terisi penuh, pengisian daya yang dilakukan mungkin tidak sesering yang disebutkan diatas. Tapi itu bisa menjadi pembuktian, varian Long Range aja bisa sampai Mandalika, apalagi Premium Range.

Apresiasi dari ATPM

Kami mengapresiasi inisiatif dari PLN Icon Plus untuk menggelar EV Journey Experience Jakarta-Mandalika 2024 bersama para produsen kendaraan listrik di Indonesia. Berkat ekosistem pengisian daya yang didukung oleh PLN dan pemerintah, kendaraan listrik kini bisa melakukan perjalanan jauh dengan percaya diri. Hal ini tentunya memberikan ketenangan kepada konsumen mobil listrik untuk menjelajahi jarak yang lebih jauh. Terima kasih atas kolaborasi yang memajukan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia ini,” terang Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Read Prev:
Read Next: