Subaru WRX S4 Versi Jepang Lebih Bertenaga dan Aman

by  in International&Subaru
Subaru WRX S4 Versi Jepang Lebih Bertenaga dan Aman
0  komentar

Subaru WRX Japan version 2015 S4AutonetMagz – Setelah mendarat di Amerika Serikat sebagai tempat pertama Subaru WRX diluncurkan, kali ini Jepang mendapatkan Subaru WRX S4 2014 dengan tenaga mesin yang lebih besar dibandingkan dengan versi Amerika. Yup, mobil ini lebih besar 28 Hp dibandingkan dengan versi standarnya.

Mesin Boxer 2.000 cc 4 silinder boxer supercharged yang digunakan kini di Jepang tenaganya menjadi 300 PS (296 HP) pada 5.600 Rpm dan torsi 400 Nm yang didapatkan secara linear mulai dari Rpm 2.000 hingga 4.800. Sayangnya untuk versi Jepang, varian transmisi yang tersedia hanya Sport Lineartronic CVT automatic, dan ini tentu saja membuat penikmat mobil sport bertransmisi manual kecewa berat.

Subaru-WRX-S4-Full-Option

Hal yang paling lucu dari Subaru WRX versi Jepang ini ada pada tuas rem tangannya yang kini digantikan dengan Electronic Parking Brake yang dioperasikan melalui tombol, ini membuat Subaru WRX versi Jepang tentunya akan dicoret dari daftar mobil yang akan dibeli para drifter yang sangat bergantung kepada rem tangan manual.

Subaru-WRX-S$-Electronic-Parking-Brake

Dibandingkan dengan versi Amerika, Subaru WRX S4 Japan Edition memiliki beberapa pernak-pernik eksterior yang sedikit berubah, seperti contohnya di model depannya kini kita akan menemukan beberapa aksen chrome, ducktail pada bagasi belakang dan pelek 18 inci dengan palang berdesain lebih manis ketimbang sporty. Ada hal lucu lagi, yaitu adanya wiper belakang pada mobil ini, cukup aneh karena ini adalah mobil sedan, bukan hatchback. Tapi sah-sah saja, untuk membersihkan salju di kaca belakang, sebab mobil ini untuk pasar Jepang.

WRX-S4

Nama S4 sendiri diambil oleh Subaru bukan sebagai kode WRX generasi ke-empat atau untuk meledek Audi S4. Namun Subaru mengambil filosofi dari 4 kata berawalan S yaitu, ‘Sports performance‘, ‘Safety performance‘, ‘Smart driving‘ dan ‘Sophisticated feel“.

Wallpaper-Subaru-WRX-S4

Sedangkan untuk teknologi keamanan, Subaru memberikan beberapa teknologi keamanan terkini seperti Adaptive Cruise Control, Pre-collission braking control dan Active Lane Keep Steering Assitance yang akan membantu kemudi agar tetap berada di lintasan. Hmm, canggih sih, cuma serasa seperti bukan sports car yah….

Read Prev:
Read Next:
  • amar

    Ini bukan Sportcar mah,ini Sedan Sport,mungkin sekarang lebih mentingin Kenyamanan daripada buat drifting

  • tim

    Mobil banci ini mah… masa sportscar pake auto parking brake?? Lucu jg ni subaru

  • SOHC non VTEC

    subaru STi GDB series tetep yang terbaik.. spertinya..