Meskipun Tidak Laku, Honda CR-Z Tetap Akan Dijual Hingga Tahun Depan

by  in  Honda & International
Meskipun Tidak Laku, Honda CR-Z Tetap Akan Dijual Hingga Tahun Depan
0  komentar

Harga Honda CR-Z baru tahun 2015AutonetMagz – Lain padang, lain ilalang. Jika Honda CR-Z di Indonesia mampu membukukan penjualan yang cukup menjanjikan untuk kelas coupe premium yang mampu bersanding dengan Subaru BRZ dan Peugeot RCZ. Ternyata di Amerika, mobil ini memiliki penjualan yang sangat buruk.

Meskipun memiliki harga banderol yang sangat murah ditambah diskon yang cukup besar di Amerika, ternyata mobil ini tidak menunjukan tren positif disana. Tercatat penjualan Honda CR-Z pada bulan September lalu hanya mampu terjual sebanyak 248 unit saja di Amerika, namun itu masih lebih baik dibandingkan dengan Honda Insight yang hanya laku sebanyak 240 unit saja di bulan September kemarin.

Honda CR-Z Mugen Indonesia

Meskipun tidak menunjukan tren positif dan semakin turun setiap bulannya, rupanya Honda Amerika masih tetap optimis dengan mobil ini dan tetap menjual varian Honda CR-Z 2015MY dengan kenaikan harga sebesar 150 US$ saja.

Hal ini disebabkan karena Honda CR-Z merupakan coupe 2 pintu yang memiliki mesin kurang bertenaga. Meskipun sangat terjangkau karena memiliki harga lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Honda FIT Hybrid (Jazz Hybrid), namun performanya tidak mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan mesin Honda Jazz Hybrid.

Modif Honda CR-Z dengan Supercharger Kit

Mesin 1.500 cc dengan tenaga tambahan dari motor listrik ini hanya memiliki output tenaga puncak di angka 130 PS saja. Tenaga yang terlihat tidak begitu besar tersebut juga ditambah bobotnya yang cukup berat di angka 1.222 kilogram, makin parah lagi karena mobil ini menggunakan transmisi CVT. Apalagi handlingnya juga tidak bagus-bagus sekali jika dibandingkan dengan Mazda MX-5 yang dibanderol sedikit lebih mahal.

Honda sendiri memang tidak berharap banyak dan belum menunjukan tanda-tanda generasi penerus dari Honda CR-Z, belajar dari kegagalan mobil-mobil hybrid mereka yang kalah telak dibandingkan dengan Toyota, sepertinya mobil ini akan menghadapi opsi-opsi yang tidak menyenangkan untuk kita dengar.

Read Prev:
Read Next: