IIMS 2024 : Astra Honda Siap Lanjutkan Prestasi Di Balapan Internasional

IIMS 2024 : Astra Honda Siap Lanjutkan Prestasi Di Balapan Internasional
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengambil momentum gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Kamis (15/02), PT Astra Honda Motor (AHM) tunjukan kesiapan mereka untuk melanjutkan prestasinya dalam balap Internasional. Hal tersebut ditegaskan lewat diumumkannya 11 pembalap Nasional muda dan bertalenta yang siap mengharumkan nama bangsa.

Dari Skala Asia Hingga World Championship

Pada ajang level dunia, AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. Menjuarai seri Catalunya pada musim lalu menjadi motivasi terbesar Arbi untuk terus berjuang hingga mencapai level MotoGP. Tak hanya di level dunia, pihak AHM pun memiliki beberapa punggawa andalannya untuk ajang balap bergengsi skala Asia.

Tepatnya dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia Production (AP) 250, AHM yang telah meraih prestasi gemilang di musim 2023 dengan sapu bersih klasemen akhir kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus. Perjuangan Herjun di kelas ini juga akan ditemani oleh pembalap muda potensial Kiandra Ramadhipa, yang keduanya siap memberikan penampilan impresif menggunakan Honda CBR 250RR.

Progress Naik Kelas Pembalap Binaan Astra Honda

Pada Supersports (SS) 600 sebagai salah satu kelas bergengsi di ARRC, Astra Honda kembali mempercayakan M. Adenanta Putra untuk bersaing menggunakan Honda CBR 600RR. Menemani perjuangan Adenanta, Rheza Danica Ahrens sang juara kelas AP250 musim lalu dan Veda Ega Pratama selaku pencetak sejarah Asia Talent Cup (ATC) 2023 juga turun untuk mengikuti kelas SS600.

Selanjutnya pada kelas Asia Superbike (ASB) 1000, Andi Farid Izdihar bersama tim Honda Asia Dream Racing (HADR) kembali dipercaya untuk turun pada musim ini. Tak ketinggalan untuk Asia Talent Cup (ATC) 2024 yang dipromotori Dorna Sports (MotoGP), Astra Honda menurunkan Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan. Lalu dalam ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2024, AHM mempercayakan pembalap binaannya Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M untuk menunggangi NSF 250R.

Perwakilan Honda Dalam Balap Tanah Skala Internasional

Tak hanya persaingan balap sirkuit, pihak Astra Honda juga turut menurunkan para pembalap binaannya dalam persaingan balap tanah skala Internasional. Dalam kejuaraan FIM Motocross World Championship kelas MX2, Astra Honda menunjuk M. Delvintor Alfarizi dan M. Arsenio Algifari yang sebelumnya menjadi juara National Motocross Championship 2023 kelas MX 125cc.

Octavianus Dwi selaku Marketing Director AHM, mengatakan bahwa pembinaan balap secara berjenjang ini merupakan wujud komitmen kuat AHM di dunia balap. Strategi pembinaan yang tepat dan konsistensi yang dilakukan perusahaan memberikan optimisme tersendiri untuk mengantarkan pembalap-pembalap muda Tanah Air menjadi kebanggaan bangsa.

“Pendampingan akan terus kami lakukan terhadap talenta-talenta balap Tanah Air agar dapat mewujudkan mimpi mereka dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia. Kami pun berharap hal ini dapat menginspirasi generasi muda lain yang saat ini sedang berjuang meraih mimpi,” jelasnya.

Read Prev:
Read Next: