Instruktur AHM Raih Prestasi Pada Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania

by  in  Berita & Honda & Merek Motor
Instruktur AHM Raih Prestasi Pada Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania
0  komentar

AutonetMagz.com – Pelaksanaan kompetisi instruktur safety riding perdana di wilayah Asia & Oceania ini menjadi saksi prestasi yang dicetak oleh para instruktur AHM. Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar terbaik kedua pada kategori 150cc dan Innovative Safety Concept. Tidak hanya itu, Instruktur AHM juga meraih gelar terbaik ketiga pada kategori 300cc di ajang The 1st Asia & Oceania Honda Safety Instructors Competition.

Apa Saja yang Diujikan?

Ajang kompetisi instruktur wilayah Asia & Oceania ini diikuti oleh 46 peserta dari 12 negara. Yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan dan Australia. Setiap sesi pengujian, seluruh peserta diuji keterampilan berkendaranya. Seperti braking skill, course slalom, dan kelihaian instruktur dalam mengendarai Honda CB500R, CB300R, dan CB150R. Disana mereka diuji dalam melewati track berdasarkan kesulitan yang telah disediakan. Keseimbangan para instruktur pun diuji melalui pengujian narrow plank dan low speed.  

Pencapaian dari para instruktur AHM tidak terlepas dari adanya fasilitas yang mendukung mereka mengasah kompetensi. Yaitu AHM Safety Riding Park di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektar, tempat berlatih keterampilan dan edukasi keselamatan berkendara ini memiliki fasilitas baik dari sisi pengayaan teori, praktik on road dan off road, serta edukasi keselamatan berkendara untuk anak-anak.   

Bagaimana Hasilnya?

Pada kategori Innovative Safety Concept, instruktur safety riding AHM diwakili oleh M. Fauzan Tanaka dan Hendrik Ferianto. Mereka mempresentasikan program inovasi pengembangan pelatihan yang efektif untuk mengatasi kesalahan yang sering terjadi pada pengendara sepeda motor. Materi tersebut berhasil mendapatkan apresiasi sebagai terbaik kedua. Diuji langsung oleh perwakilan juri yang berasal dari Honda Motor. Co,. Ltd, Asian Honda. Co,. Ltd, dan Suzuka Traffic Education Center Manager.

Sementara pada kategori 150cc, Dwi Oktawijaya yang menggunakan CB150R berhasil meraih posisi kedua. Selain itu, Deni Surahman yang juga bersaing di kategori tersebut berada di posisi 10 besar. Lalu untuk kategori 300cc, M. Zakky Zulfikar meraih posisi terbaik ketiga menggunakan CB300R. Sementara pada kategori 500cc yang diwakili M. Fauzan Tanaka dan Hendrik Ferianto menggunakan CB500r, keduanya menempati posisi 10 besar. 

Read Prev:
Read Next: