IIMS 2023 : Honda Rilis CRF250L, Sasar Segmen Offroader Nasional!

IIMS 2023 : Honda Rilis CRF250L, Sasar Segmen Offroader Nasional!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang suka trabas? Yap, kegiatan offroad menggunakan motor memang memiliki segmen tersendiri yang dicintai oleh banyak masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, segmen motor offroad pun bertumbuh cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Honda pun tak mau ketinggalan, dan mereka memperkenalkan keluarga terbaru dari Honda CRF yaitu Honda CRF250L. Lantas, apa bedanya dengan Honda CRF250 Rally? Yuk kita bahas.

Beda Segmen Dengan Honda CRF250 Rally

Mengambil momen di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda CRF250L sebagai motor terbaru mereka. FYI, sebenarnya di kelas 250cc sudah ada Honda CRF250 Rally yang telah mengaspal sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja, keduanya punya segmen pasar yang sedikit berbeda. Honda CRF250L menyasar para offroader yang suka melakukan trabasan dengan trek yang lebih menantang. Sedangkan Honda CRF250 Rally lebih mengarah ke motor adventure dual purpose yang bisa diajak berpetualang dengan medan semi offroad maupun jalanan aspal. Jadi, keduanya menyasar target konsumen yang berbeda.

CRF250L kami hadirkan melengkapi jajaran motor CRF di Indonesia untuk memberikan pengalaman offroad sejati bagi mereka yang hobi trabasan di berbagai kondisi jalan. Dengan mesin dan keseluruhan desain yang ditujukan untuk offroad, kami yakin CRF250L dapat memenuhi ekspektasi para konsumen kami yang suka berpetualang,” ujar Keiichi Yasuda, President Director PT AHM. Honda CRF250L mengandalkan meisn 249cc DOHC 1 silinder dengan tenaga maksimal 18,9 kW pada 8.500 rpm dan torsi 23,1 Nm pada 6.500 rpm. Transmisinya menggunakan 6 percepatan, dan sudah didukung pendingin cair alias radiator. Oiya, Honda CRF250L juga mendapatkan fitur assist & slipper clutch sehingga perpindahan gigi lebih lembut.

Harga Mendekati 80 Jutaan

Untuk suspensi, Inverted Front Fork dari Showa sepanjang 43mm disematkan sebagai suspensi depan dan dipadukan dengan suspensi belakang Showa Pro-Link. Kapasitas tangkinya mencapai 7,2 liter, dan motor ini memiliki jarak tanah setinggi 277mm untuk melewati rintangan di jalanan offroad. Oiya, untuk menekan bobotnya, Honda CRF250L menggunakan swing arm berbahan aluminium. Sedangkan knalpot diposisikan di posisi yang cukup tinggi dan diberi cover sehingga lebih aman. Untuk harga, Honda CRF250L dibanderol di angka 79,9 jutaan Rupiah, OTR Jakarta. Jauh lebih murah ketimbang Honda CRF250 Rally yang dibanderol 92 jutaan. Tapi jelas jauh lebih mahal dari Kawasaki KLX 250 yang hanya 71 jutaan.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: