AHM Segarkan Honda Forza, Banyak Fitur-Fitur Baru!

by  in  Berita
AHM Segarkan Honda Forza, Banyak Fitur-Fitur Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang ada dalam benak kalian ketika mendengar skutik 250cc? mayoritas dari kita pasti akan menjawab Yamaha X-Max. Sementara itu, apa yang ada dalam benak kalian ketika mendengar nama Forza? sebagian dari kalian mungkin akan mengira bahwa Forza yang dimaksud adalah suatu game dengan tema balapan (maksudnya Forza Horizon). Positioning harga yang dirasa terlalu jauh dengan Yamaha X-Max dan populasinya yang langka membuat motor ini bahkan tidak pernah terbesit dalam pikiran kita.

Apa yang Baru?

Belum lama ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran untuk Honda Forza. Terdapat perubahan pada desain dan beragam fitur-fitur baru yang belum disematkan pada versi sebelumnya. Lekukan bodinya kini lebih tajam, lampu depan dan belakangnya kini sudah menerapkan LED dengan desain yang lebih sporty. Terdapat Combined Digital Panel Meter berdesain baru dengan layar yang lebih besar dan menampilkan berbagai informasi seperti indikator perawatan, trip meter, konsumsi bbm, kecepatan, dan RPM. 

Untuk fitur safety, Honda Forza kini telah dilengkapi dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal). Selain itu, tersemat juga fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). Berperan layaknya traction control, fitur ini berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Fitur lainnya yang tersemat ialah Electric Adjustable Windscreen, USB Charger pada console box bagian depan dengan port Type C, Smart Key dengan Answer Back System, passing lamp dan lampu hazard.

Detail Teknis, Pilihan Warna, dan Harga

Honda Forza menggunakan mesin PGM-FI berkapasitas 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) liquid cooled. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 22 Hp dengan torsi 24 Nm/6.250 rpm. Model ini menggunakan ban tubeless berukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk bagian depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk bagian belakang. Sementara itu, pada bagian pengeremannya dilengkapi cakram di depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Honda Forza tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Gray. Untuk urusan harga, Honda Forza hanya tersedia dalam satu varian dengan harga Rp 90.330.000. Harga tersebut sudah dalam kondisi On The Road (OTR) Jakarta. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: