Honda Pamerkan Model Konsep 0 Series di Consumer Electronics Show (CES) 2024

by  in  Berita & Honda & International
Honda Pamerkan Model Konsep 0 Series di Consumer Electronics Show (CES) 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas tahun ini, Honda membawa dua mobil konsep futuristik yang terinspirasi dari film sci-fiction. Mobil konsep tersebut adalah Saloon dan Space-Hub yang keduanya merupakan preview 0 series sebagai lini produk EV Honda di masa depan. Saloon menampilkan desain yang terinspirasi oleh konsep wedge-shaped tahun 1970-an, sedangkan Space-Hub menampilkan model minivan futuristik.

Space-Hub Concept

Meskipun belum ada rencana untuk diproduksi, konsep minivan ini menawarkan gambaran tentang apa yang mungkin dihadirkan Honda 0 Series kepada konsumen. Eksterioenya dilengkapi panoramic roof yang membentang hingga sisi penumpang. Dilengkapi bangku baris kedua yang berseberangan dengan pengaturan tempat duduk fleksibel,sehingga dapat menciptakan “hub” yang menghubungkan orang satu sama lain dan dengan dunia luar.

Space-Hub concept juga menampilkan desain bagian belakang yang tidak konvensional. Ditandai dengan adanya lampu belakang berbentuk kotak yang mendominasi hampir setengah bagian belakang. Uniknya, model konsep ini tidak dilengkapi dengan kaca belakang. Honda tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai alasan tersebut, tetapi seharusnya ada teknologi yang menggantikan untuk melihat apa yang terjadi di belakang. Masa masalah production cost? panoramic aja ada kok.

Saloon Concept

Sementara Saloon akan menjadi inspirasi model produksi perdana 0 Series, yang dijadwalkan memasuki pasar pada tahun 2026. Eksterior Saloon dilengkapi dengan pintu gullwing yang sepertinya tidak akan dibawa ke versi produksi. Interiornya disempurnakan dengan panel instrumen human-machine interface (HMI). Saloon juga memperkenalkan teknologi steer-by-wire dan control management system yang kemungkinan akan dimasukkan ke dalam versi produksi.

Saloon Concept rencananya akan diluncurkan di Amerika Utara sebagai tujuan awal. Kemudian diikuti oleh Jepang, Asia, Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Selatan. Honda juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengandalkan platform khusus EV yang baru untuk membuat model-model dari Honda 0 Series. Bukan didaur ulang dari model yang sudah ada sebelumnya.

Read Prev:
Read Next: