Resmi Dirakit Secara Lokal, Ini Harga Terbaru MG 4 EV Dan MG ZS EV!

by  in  Berita & MG Motors & Mobil Listrik
Resmi Dirakit Secara Lokal, Ini Harga Terbaru MG 4 EV Dan MG ZS EV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya dirakit di Indonesia dengan status CKD (completely knock down), Morris Garage (MG) Motor Indonesia resmi mengumumkan harga dari mobil listrik 4 EV dan ZS EV pada Rabu (10/01). Setelah sebelumnya berstatus CBU (completely built-up), harga dari mobil listrik ini pun jadi turun secara drastis hingga hampir Rp 300 Jutaan!

Harga Turun Hingga Rp 260 Jutaan!

Pertama dari mobil listrik andalan MG yang mendapatkan banyak penghargaan di Eropa yaitu 4 EV, kini dibenderol dengan harga Rp 433 Juta on the road (OTR) Jakarta untuk tipe tertinggi Magnify i-SMART. Padahal sebelumnya, tipe tertinggi dari 4 EV sendiri dibanderol Rp 699,9 Juta sebelum berstatus CKD. Lalu untuk SUV listrik ZS EV yang juga telah dirakit di Indonesia dibanderol Rp 453 Juta OTR Jakarta, lebih mahal 20 Juta.

Arief Syarifudin selaku Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia mengatakan, “Mayoritas pelanggan MG adalah milenial yang sangat mahir dalam menggunakan teknologi. Hal itu sangat kami mengerti sehingga kami memberikan yang terbaik salah satunya lewat MG 4 EV yang telah menggunakan teknologi baterai Rubik dengan distribusi berat 50:50 dan handling control responsif.” Itulah yang membuat mereka semangat untuk merilis harga baru dari kedua mobil listrik tersebut.

Pembuktian MG Untuk Pasar EV Indonesia

Ternyata yang cukup mengagetkan adalah, spesifikasi dari 4 EV yang berstatus rakitan Indonesia ini tidak ada yang dikurangi sama sekali dari versi impor atau CBU. MG 4 EV masih memiliki baterai (LiFePO4) berkapasitas 51 kWh dengan jarak tempuh 425 km (NEDC) untuk tipe tertinggi Magnify i-SMART yang baru diluncurkan sekarang. Dengan posisi motor listrik di roda belakang (RWD), 4 EV dapat mengeluarkan tenaga sebesar 170 PS dengan torsi 250 Nm dan catatan waktu 0-100 kmh dalam 7,7 detik!

Sementara untuk ZS EV yang juga berstatus rakitan lokal, spesifikasi yang ditawarkan adalah baterai Li-Ion berkapasitas 50,3 kWh dengan jangkauan sejauh 403 km (NEDC). Berpenggerak roda depan (FWD), motor listriknya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 177 PS dengan torsi 280 Nm. MG ZS EV juga memiliki i-MAX Panoramic Roof sementara 4 EV memiliki plafon polos saja.

Lalu untuk tiap pembelian MG 4 EV maupun ZS EV, konsumen berhak mendapatkan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, garansi servis dan spare parts hingga 5 tahun atau 75.000 km, gratis Mobile & Home Charging 7,7 kW (termasuk instalasi), dan gratis kabel adaptor untuk fitur Vehicle-to-Load (V2L). Jadi bagaimana menurutmu, apakah 4 EV dan ZS EV jadi mobil listrik paling worth it untuk saat ini?

Read Prev:
Read Next: