Honda-Jazz-Mugen-Versi-Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Honda Jazz terbaru memiliki 7 fitur yang tidak akan anda temukan pada rival-rivalnya seperti Toyota Yaris, Ford Fiesta dan Mazda 2. Mobil yang dibanderol dengan harga 248 juta untuk Honda Jazz tipe RS ini dari pengamatan AutonetMagz memiliki fitur-fitur yang tidak akan anda temukan di kompetitornya seperti;

1. LED Projection Headlamp
Jika mobil-mobil masa kini sudah menggunakan lampu LED DRL (Daytime Running Light), maka Honda Jazz tidak hanya menggunakan LED DRL saja. Namun lampu utama dari Honda Jazz yang sudah menggunakan projection headlight juga menggunakan bohlam LED Projection yang mampu memberikan cahaya lebih baik dibandingkan dengan halogen standar. Fitur ini hanya ada pada Honda Jazz terbaru untuk sebuah mobil di kelasnya.

Setir-Honda-Jazz-Baru

2. Cruise Control
Cruise control identik digunakan pada mobil-mobil besar dan mewah untuk menambah kenyamanan berkendara. Namun Honda Jazz RS membuktikan bahwa mobil di kelas sub-compact pun dapat memiliki fitur ini sebagaimana yang di dapatkan pada sebuah mobil mewah. Cruise control berguna untuk menjaga kecepatan kendaraan pada saat berada di jalan bebas hambatan.

3. Ultra Seat
Salah satu ciri khas Honda Jazz dari generasi pertama hingga generasi terakhir ada pada teknologi pelipatan kursi yang menganut metode Ultra Seat. Ultra Seat memiliki 3 mode pelipatan kursi belakang mulai dari rata lantai, tall mode hingga kursi depan yang bisa direbahkan menjadi tempat tidur. Ini berkat kecerdikan Honda menaruh tangki bahan bakar dibawah kursi pengemudi depan.

Headlamp-Honda-Jazz-Mugen

4. Auto Leveling Headlight
Lampu depan Honda Jazz kini menggunakan auto leveling headight yang mampu mengatur ketinggian sorot lampu depan di malam hari secara otomatis agar tidak menyilaukan pengendara lawan arah. Fitur ini juga menambah keamanan pengendara lain ketika berpapasan dengan Honda Jazz terbaru.

5. Paddle Shift
Honda Jazz generasi pertama memiliki tombol perpindahan gigi virtual pada setir, teknologi tersebut sangat mutakhir pada zamannya, di generasi kedua tombol perpindahan gigi tersebut berpindah ke balik kemudi atau yang sering kita sebut sebagai Paddle shift. Di Honda Jazz generasi ketiga ini Paddle Shift tetap dipertahankan sebagai ciri khas Honda Jazz, dan fitur ini belum kami temukan di kelas ini selain pada Honda Jazz.

6. Green Glass
Untuk menangkal sinar UV, kaca depan Honda Jazz dilengkapi dengan teknologi Green Glass seperti layaknya mobil Honda lainnya. Sebut saja mulai dari Honda Brio hingga Honda Odyssey, teknologi kaca depan dengan Green Glass tidak pernah luput dari jajaran mobil-mobil Honda.

7. Transmisi CVT
Saat ini di kelas subcompact hatchback hanya Honda Jazz yang menggunakan transmisi CVT, meskipun beberapa mobil city car yang memiliki kelas dibawahnya juga memiliki transmisi CVT. Transmisi CVT menjanjikan pengendaraan yang sangat halus dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit pada jalan bebas hambatan, namun transmisi CVT sedikit mengurangi akselerasi dan menghilangkan sensasi berkendara jika dibandingkan transmisi automatic konvensional atau transmisi dual clutch yang canggih.

Tags : perbedaan honda jazz lama dengan jazz baru 2014, Honda Jazz baru, fitur honda jazz, Honda Jazz terbaru, Honda Jazz 2014, 2014 Honda Jazz,