Honda HR-V Akan Hadir Dalam 4 Buah Tipe

by  in Honda&Mobil Baru&Nasional
Honda HR-V Akan Hadir Dalam 4 Buah Tipe
0  komentar
Indonesia-Honda-HRV

Jakarta, AutonetMagz – Honda HR-V atau yang dikenal dengan nama Honda Vezel di Jepang sebentar lagi akan segera mengaspal di Indonesia. Mobil yang memiliki basis yang sama dengan Honda Jazz ini dipercayakan akan menjadi salah satu produk andalan Honda yang akan segera merajai pasar small Crossover.

Menurut informasi dari pihak internal Honda Prospect Motor kepada AutonetMagz, Honda HR-V akan hadir di Indonesia dalam 4 buah pilihan tipe. Mulai dari yang terendah tipe A, lalu tipe S, E dan Prestige.

Model-Honda-HR-V

Honda HR-V tipe A adalah varian terendah dari Honda HR-V yang tidak dilengkapi dengan fitur-fitur modern, kurang lebih mobil ini sama persis secara fitur dengan Honda Jazz tipe A. Mesin yang digunakan Honda HR-V tipe A akan dibekali dengan mesin yang sama dengan Honda Jazz yaitu L15Z1 1.500 cc bertenaga 120 Hp.

Untuk varian Honda HR-V Prestige atau varian tertinggi dari Honda HR-V akan dibekali dengan fitur keselamatan yang sama dengan Honda City terbaru. Mulai dari 6 buah SRS Airbags, VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, LED Projection Headlamp dan Electronic Parking Brake. Untuk meningkatkan value dengan kompetitornya yang memiliki mesin 2.000 cc, Honda HR-V Prestige juga akan dibekali dengan Panoramic Roof, Jok Kulit dan Cruise Control.

Honda-HRV-RS-Interior

Untuk varian tertinggi dan varian tipe E, Honda HR-V juga akan dibekali dengan mesin 1.800 cc yang sama dengan Honda Civic bertenaga 141 PS. Namun melihat strategi pemasaran Honda yang menahan peluncuran varian tertinggi dari Honda Mobilio RS dan Honda Jazz RSZ, tidak menutup kemungkinan Honda akan meluncurkan varian Honda HR-V Prestige di waktu yang berbeda.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr