Toyota Jepang Perkenalkan Toyota Camry 2018

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Jepang Perkenalkan Toyota Camry 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa bulan sebelumnya Toyota memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Camry di gelaran New York International Auto Show, maka sekarang giliran Toyota di negeri asalnya, yaitu Jepang yang mendapat giliran memperkenalkan sang Sedan terbaru mereka tersebut.

Tak seperti versi yang dijual di negeri Paman Sam, Amerika, Toyota Camry 2018 versi Jepang hanya akan dijual dengan tipe mesin Hybrid saja. Tentu saja Toyota Camry 2018 versi jepang akan memiliki desain yang lebih “konservatif” dibandingkan dengan versi Amerika Serikat yang lebih sporty. Tetapi sekonservatif apapun model yang ditawarkan di jepang, tentu masih jauh lebih menarik dibandingkan dengan versi Toyota Camry sebelumnya.

Beberapa detail seperti kisi udara yang besar di bumper, lalu lekukan yang tegas dan besar di sisi samping mobil, kap mobil yang juga berotot, serta atap yang rendah masih membuat Toyota Camry 2018 sangat layak kita katakan terlihat sporty. Tak banyak ubahan dibandingkan dengan Toyota Camry 2018 versi Amerika, antara lain penambahan lampu kabut di depan, serta jumlah knalpot yang berkurang di sisi belakang Toyota Camry 2018.

Untuk spesifikasi teknis, belum ada data yang diumbar olh pihak Toyota jepang, hanya saja kita bisa menebak – nebak bahwa Toyota Camry 2018 akan menggunakan mesin 2.500 cc Dynamic Force Engine dengan VVT-iE yang bersanding dengan motor listrik dan transmisi otomatis CVT. Toyota Jepang sendiri berharap Toyota Camry 2018 akan seirit Toyota Prius, yang mana berarti tak akan jauh dari 40,8 Km/L.

Toyota Camry 2018 sendiri dibangun dengan basis Toyota New Global Architecture seperti Toyota Prius, hanya saja wheelbase-nya memanjang sebanyak dua inci. Toyota Camry 2018 diberikan beberapa ubahan juga sehingga center of gravity-nya juga menjadi lebih rendah, selain itu beberapa bagian juga dibuat lebih rendah seperti posisi mengemudinya, heel point, dan juga dashboard-nya.

Toyota Jepang juga berjanji untuk mengingkatkan sisi pengendalian dan juga kualitas berkendara dari Toyota Camry 2018, hal ini diwujudkan dengan struktur rangka baru yang lebih rigid, aplikasi suspensi double wishbone baru di sisi belakang, serta penerapan four-point engine mounting system yang meminimalkan getaran mesin.

Read Prev:
Read Next: