Toyota 86 Beramai-Ramai Rayakan Kejayaan Pendahulunya di Ajang Balapan, Mana Favoritmu?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota 86 Beramai-Ramai Rayakan Kejayaan Pendahulunya di Ajang Balapan, Mana Favoritmu?
0  komentar
Toyota-86-liveries

AutonetMagz.com – Acara Goodwood Festival of Speed menjadi kesempatan emas bagi Toyota untuk memamerkan warisan peran Toyota-Toyota legendaris di dunia balap. Sebanyak 6 unit Toyota 86 ini dibalut dengan livery spesial tim Toyota yang sudah pernah disaksikan publik pada balapan jaman dulu, misalnya balap sirkuit Japan GT hingga reli dunia WRC.

toyota-86-cornering

Atmosfer mobil-mobil balap Toyota yang berusaha di-revive kembali adalah sebagai berikut : Toyota Celica 1600GT rally car, IMSA GTU Toyota Celica, Toyota Celica GT-Four WRC, Esso Ultron Tiger Toyota Supra dan 2 livery ikonik dari salah satu mobil sport terbaik Toyota sepanjang masa, yakni Toyota 2000GT yang sedikit banyak juga menginspirasi lahirnya Toyota 86.

toyota-86-race

Kesemua livery tersebut didesain dan disesuaikan kembali proporsinya oleh Motor Mode yang memang spesialis vinyl untuk mobil. Sementara itu, tak banyak yang dilakukan Toyota pada mobil sport kembaran Subaru BRZ dan Scion FR-S ini, paling hanya pemakaian suspensi yang membuat mobil lebih ceper 4 cm, pelek-pelek berdesain retro dari Rota dan Milltek Sport stainless steel exhaust system yang menggantikan knalpot standar.

toyota-86-sprint

Keenamnya disediakan untuk dikendarai oleh pengunjung gelaran Goodwood Festival of Speed’s Moving Motor Show pada 25 Juni mendatang, dan setelah acara itu, mobil ini hanya akan jadi unit display saja di acara GT86 Drift Experience yang akan berlangsung di sirkuit balap Goodwood, dan Toyota tak berniat membuat ulang keenam mobil ini, apa lagi menjualnya.

toyota-86-starting-grid

Yuk, simak galeri foto mobil-mobil balap legendaris Toyota dan foto Toyota 86 yang sudah diberi livery kebanggaan Toyota di bawah ini. Yang manakah mobil favoritmu? Tentukan pilihanmu sekarang di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: