Neta Mulai Rakit Lokal Neta V-II! Bakal Meluncur di PEVS?

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Neta Mulai Rakit Lokal Neta V-II! Bakal Meluncur di PEVS?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu, tak lama kemudian muncul teaser versi minor change. Rencananya, model ini akan dirakit di Thailand pada awal tahun 2024. Dari situ, muncul pertanyaan, apakah model ini juga akan dipasarkan di Indonesia? Jawabannya iya, karena PT NETA Auto Indonesia baru saja merayakan line off celebration untuk peresmian produksi Neva V-II secara completely knocked down (CKD) yang akan dimulai pada bulan ini.

Kapasitas Produksi Lebih dari 25 Ribu Unit!

Neta V-II diproduksi di PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Dimana fasilitas perakitan tersebut memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun. Tak hanya itu, Neta juga dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesiauntuk penyediaan baterai. Hal itu ditujukan untuk meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 40%. Persentase TKDN tersebut juga akan ditingkatkan dalam waktu dekat.

Adapun perbedaan dari Neta V-II dengan versi sebelumnya terlihat pada desain bumper depan baru dan air dam bertabur chrome. Sementara di bagian samping, terdapat perbedaan di motif pelek yang kini memiliki aksen two-tone berukuran 16 inci. Ubahan drastis terdapat pada bagian belakang, dimana lampunya kini menggunakan model horizontal yang menyambung dari kiri ke kanan dan sudah menggunakan LED stripe. Selain itu, desain bumper belakangnya juga berubah.

Bakal Meluncur di PEVS?

Tak hanya Neta V-II, Neta juga berencana untuk fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini. Kira-kira, model apakah yang akan diproduksi disini? apakah model itu akan diluncurkan di GIIAS 2024 nanti? atau malah PEVS? Menurut rilis yang kami terima, NETA akan memperkenalkan model terbarunya untuk kelas SUV dan menampilkan lima produk unggulan lainnya.

PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2024 menjadi salah satu ajang penting bagi NETA Indonesia sebagai distributor mobil listrik, untuk berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan EV di Indonesia. Dan di kesempatan kali ini, kami akan meluncurkan salah satu model terbaru kami untuk menyegarkan pasar otomotif Indonesia,” ujar Yusuf Anshori, Brand & Marketing Director PT NETA Auto Indonesia. Salah satunya kemungkinan besar ya Neta V-II ini, atau mungkin saja ada penampilan perdana dari Neta L atau Neta U. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: