7 Fakta Menarik dari Citroën C3 Aircross, SUV Out Of The Box!

by  in  Advertorial & Berita & Citroen
7 Fakta Menarik dari Citroën C3 Aircross, SUV Out Of The Box!
0  komentar

AutonetMagz.com – Citroën Indonesia telah resmi memperkenalkan Citroën C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Dan mobil ini masuk dalam segmen gemuk yaitu LSUV 7 penumpang yang peminatnya sedang tinggi. Oleh karenanya, Citroën C3 Aircross pun tampil allout dengan mengusung tema “Tough on the Outside, Caring on the Inside“. Lantas, apa saja fakta menarik mengenai mobil ini? Kami telah kemas dalam 7 fakta menarik dari Citroën C3 Aircross. Check it out!

1. Suspensi Comfort Khas Citroën

Seperti halnya jajaran Citroën lainnya, Citroën C3 Aircross masih membawa karakter khas Citroën yaitu suspensi yang nyaman alias comfort. Konsep flying carpet ride tergambar di karakter suspensi dari Citroën C3 Aircross yang memberikan kenyamanan melebihi harga yang ditawarkan. Malahan, bisa dikatakan peforma suspensi dan kenyamanan di mobil ini satu tingkat di atas segmennya. Membuat Citroën C3 Aircross menjadi unggul di dalam aspek comfort ketimbang LSUV kebanyakan yang cenderung punya suspensi yang kaku.

2. Jadi 7 Seater & Fleksibel

Dibandingkan adiknya yaitu Citroën C3, Citroën C3 Aircross memiliki keunggulan dalam hal ruang dan konfigurasi penumpang. Citroën C3 Aircross mampu memuat hingga 7 penumpang di kabinnya, namun dengan konfigurasi yang fleksibel. Yang paling unik adalah kursi baris ketiganya yang ternyata bisa dilepas pasang dengan mudah. Fitur ini membuat konsumen bisa menyesuaikan penggunaan Citroën C3 Aircross sesuai dengan kebutuhan. Jikalau butuh untuk membawa penumpang, tinggal pasang kursinya. Jikalau perlu bawa barang, lepas saja kursinya.

3. Mesin Turbo, Torsi Mirip 2.000cc

Selain kenyamanan suspensi, satu fakta lain yang membuat Citroën C3 Aircross unggul ketimbang rival-rival di kelasnya adalah dapur pacu mobil ini. Well, kalau LSUV pada umumnya menggunakan mesin 1.500cc, maka Citroën C3 Aircross tampil beda dengan mesin 1.200cc 2 silinder plus turbo. Alhasil, tenaga yang dihasilkan mencapai 110 PS pada 5.500 rpm dan torsi badak 205 Nm pada 1.750 Nm. Yap, torsinya setara dengan mesin 2.000cc yang membuat mobil ini bisa memberikan peforma maksimal untuk melahap jalanan Indonesia.

4. Kesenyapan Kabin Patut Diapresiasi

Salah satu faktor yang mendukung kenyamanan di Citroën C3 Aircross selain suspensi adalah sound insulation. Kekedapan kabin di Citroën C3 Aircross harus diberi dua jempol. Mobil ini memberikan peforma peredaman kabin samping dan kolong yang maksimal. Thanks to Cocoon Effect yang menjadi prinsip kekedapan kabin ala Citroën di mobil-mobil mereka, termasuk di Citroën C3 Aircross. Kalian seolah berada di dalam kepompong atau cocoon saat berada di dalam mobil ini. Memberikan kekedapan kabin yang terbaik untuk kelasnya.

5. Desain Funky & Elegan

Fakta lain yang tak bisa ditepis adalah desain eksterior dari Citroën C3 Aircross yang terlihat funky dengan perpaduan warna yang menyala. Selain itu, kesan elegan juga terlihat dari tarikan desain yang membulat yang memberikan kesan gagah dan cantik di saat yang bersamaan. Aura ala mobil Perancis yang selalu menjadi pusat perhatian di jalan juga terlihat di mobil ini. Membuat kalian yang punya jiwa ekspresif bisa mengekspresikan kepribadian kalian lewat 10 opsi warna mobil ini. Oiya, Dimensinya yang masih tergolong kompak juga membuatnya mudah dikendarai lho.

6. Fitur Modern & Memanjakan

Ketika kalian berada di dalam kabin dari Citroën C3 Aircross, maka kalian langsung dihadapkan pada beberapa fitur yang memanjakan. Mulai dari fitur Info10ment yang berbentuk layar sentuh 10 inch dengan konektivitas kekinian. Konektivitas tersebut antara lain Apple Carplay dan Android Auto yang kesemuanya sudah wireless. Selain itu, ada layar TFT LCD pada panel instrumennya yang memiliki tampilan luas dan juga informasi yang lengkap seperti TPMS dan eco indicator.

7. Harga Sangat Bersaing

Dan fakta terakhir yang tak kalah menarik adalah harga jual dari mobil ini. Citroën C3 Aircross dipasarkan di Indonesia dengan 1 tipe dan 10 opsi warna yang dibanderol 289,9 juta Rupiah OTR Jakarta. Harga tersebut jelas sangat bersaing dengan rival-rival di kelasnya yang kini rata-rata dibanderol di atas 300 bahkan 350 jutaan Rupiah. Dengan dana di bawah 300 juta, kalian bisa mendapatkan LSUV 4,3 meter dengan seluruh kenyamanan dan mesin yang powerful seperti yang kami jabarkan di atas. Sebuah deal yang menarik kan?

Jadi, kalau kalian penasaran dengan rasa berkendara, advanced comfort ala Citroën, bahkan peforma mesin turbo dari Citroën C3 Aircross, maka silahkan berkunjung ke diler-diler Citroën terdekat di kota kalian. Kalian juga bisa kunjungi Comfort Challenge Drive atau berkunjung ke Aloha PIK pada 23 hingga 28 April 2024 ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: