Tahukah Anda, Brand Vespa Kini Bernilai Lebih dari 1 Miliar Euro!

by  in  Berita & International & Merek Motor
Tahukah Anda, Brand Vespa Kini Bernilai Lebih dari 1 Miliar Euro!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang pertama kali terbesit dalam pikiran anda bila membicarakan tentang motor klasik? Sebagian besar pasti akan menjawab Vespa, hal itu wajar mengingat ia merupakan salah satu ikon yang legendaris. Tapi tahukah anda, brand Vespa resmi menyentuh valuasi lebih dari 1 miliar euro , tepatnya 1,079 miliar euro. Angka tersebut naik 19% dibanding valuasi sebelumnya yang mencapai 906 juta euro pada 2021.

Survei Dilakukan di 10 Negara

Pertumbuhan valuasi Vespa tersebut merupakan hasil studi terbaru dari Interbrand. Studi tersebut juga menunjukkan value dari Vespa secara global seperti keunikan desain, life style, dan hiburan. Dalam menentukan valuasi, Interbrand menerapkan metode penilaian eksklusif dengan menggabungkan analisis finansial, data primer, dan kuantitatif. Hal itu dikumpulkan lewat riset pasar yang dilakukan di 10 negara meliputi Italia, Prancis, Jerman, Spanyol, Amerika Serikat, Thailand, Indonesia, Tiongkok, dan India.

Studi ini menegaskan bahwa secara global, Vespa sudah dianggap lebih dari sekadar skuter. Hal ini menunjukan adanya peluang bagi konsumen untuk mengekspresikan diri dengan produk yang berkaitan dengan rekreasi dan hiburan, namun dengan cara yang unik. Kolaborasi tingkat global bersama Dior, film Disney Pixar bertajuk Luca, Justin Bieber, Lego, dan yang terkini dengan Mickey Mouse, turut memperkuat DNA unik dari Vespa.

Kekuatan Utama Brand

Berdasarkan 10 faktor kekuatan brand Vespa yang dianalisis oleh Interbrand, Afinitas dan Kekhasan terbukti menjadi kekuatan utama dari Vespa. Temuan ini tidak hanya menunjukkan kedekatan brand ikonik ini dengan pelanggannya, tapi juga kemampuan Vespa untuk menciptakan hubungan emosional dengan pelanggan yang seluruhnya terwujud melalui inisiatif yang unik dan inovatif. Itu berarti, Vespa berhasil menegaskan diri sebagai brand fashion-lifestyle pada kendaraan roda dua dan telah dicintai oleh jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

Istilah ‘ikonik’ mungkin sudah terlalu sering digunakan, tapi itu jadi satu-satunya kata yang sangat tepat untuk mendefinisikan Vespa. Vespa tak ubahnya sebuah warisan, namun ia konsisten berevolusi. Lahir sebagai brand klasik khas Italia, Vespa telah dicintai di seluruh dunia. Sebagai brand premium, Vespa juga inklusif untuk semua kalangan.” ujar Manfredi Ricca, selaku Global Chief Strategy Officer dari Interbrand

Read Prev:
Read Next: