Mazda CX-90, Calon SUV Terbesar Mazda

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda CX-90, Calon SUV Terbesar Mazda
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncurkan Mazda CX-50 tahun lalu dan CX-60 pada awal tahun ini, Mazda akan meluncurkan crossover terbarunya yang terbesar, Mazda CX-90. Debut resminya pada Januari 2023 dan nantinya akan menjadi model tiga baris. Mazda mengklaim model ini akan duduk di platform besar baru yang lebih lebar, lebih panjang, dan memiliki proporsi yang lebih agresif daripada kendaraan Mazda yang ada saat ini.

Ilustrasi Mazda CX-60

Prediksi Mesin

Sorotan penting lainnya yang digaris bawahi pada Mazda untuk CX-90 adalah powertrain-nya. Sementara Mazda belum mengungkapkan angka output-nya, Mazda mengatakan bahwa mesinnya akan memakai enam silinder inline. Sama seperti CX-60, bisa jadi mesinnya menggunakan versi yang lebih kuat dari mesin 3.0 liter SkyActiv-X inline-six. Kemungkinan powertrain lainnya adalah SkyActiv-D turbo-diesel 3,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 254 PS dan torsi 550 Nm.

Dilihat dari pintu bahan bakar yang terpisah di kedua sisi, prototipe CX-90 yang ditemukan Car and Driver adalah model plug-in, yang berarti mungkin menggunakan mesin 2,5 liter 4 silinder yang dipasangkan dengan motor listrik dan transmisi 8-speed. Apakah akan menggunakan baterai 17,8 kWh yang sama seperti Mazda CX-60? Kami tidak bisa mengatakan dengan pasti, tetapi output gabungan CX-90 PHEV harusnya sekitar 323 HP dan torsi 500 Nm.

Ilustrasi Mazda CX-9

Prediksi Harga

Gambar profil samping dari prototipe yang ditemukan Drive menunjukkan overhang yang panjang di atas roda belakang. Hal ini menunjukkan adanya kursi baris ketiga pada Mazda CX-90. Mazda juga akan meluncurkan warna baru, artisan red dengan CX-90 sebagai ikonnya. Dikatakan warna tersebut telah dirancang untuk kendaraan platform besar seperti Mazda CX-70 yang berfokus di Amerika Utara dan Mazda CX-80 yang menuju Eropa dalam beberapa bulan mendatang.

Mazda belum mengumumkan harga atau level trim untuk Mazda CX-90. Tetapi Car and Driver memperkirakan akan mengikuti struktur Mazda saat ini dan mulai sekitar $ 40.000 (Rp 624,7 jutaan). Karena Mazda CX-90 dijadwalkan sebagai kendaraan model tahun 2024, kami berharap akan mulai dijual secara resmi sekitar Q2 atau Q3 tahun depan. Rencananya, Mazda akan memposisikan model ini sebagai pengganti dari Mazda CX-9. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: