Pameran IMOS 2022 Capai Jumlah Transaksi Hingga 100 Milyar

Pameran IMOS 2022 Capai Jumlah Transaksi Hingga 100 Milyar
0  komentar

AutonetMagz.com – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang selesai diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada 2-6 November lalu berhasil mencatatkan jumlah transaksi yang fantastis. Selama lima hari penyelenggaraan IMOS 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini berhasil mencatat hasil transaksi hingga Rp 100 Milyar.

Motor Listrik Sumbang 18 Persen Dari Total Penjualan

Menjadi tuan rumah untuk total lebih dari 65 merek peserta, pameran sepeda motor ini berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan total nilai hingga Rp 101,9 Milyar. Angka unit sepeda motor yang terjual sepanjang IMOS 2022 tersebut mengalami kenaikan dua kali lipat dibandingkan penjualan pada IMOS 2018 sebelumnya yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor.

“Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran masyarakat berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari 100 milyar rupiah,” ucap Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara pameran IMOS menyampaikan apresiasi atas pencapaian IMOS 2022.

Dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, AISI juga mendata bahwa 18% diantaranya adalah penjualan sepeda motor listrik. Hal tersebut sejalan dengan upaya AISI untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam teknologi sepeda motor listrik yang bisa dinikmati masyarakat luas pada IMOS 2022.

IMOS 2022 Suguhkan 65 Merk Motor

Untuk tahun ini, IMOS juga kembali menjadi ajang pilihan para peserta pameran untuk memamerkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbarunya. Terdata sebanyak 8 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk di antaranya 4 sepeda motor listrik, yang menjadi magnet total kehadiran 89.987 pengujung sepanjang lima hari penyelenggaraan IMOS 2022.

Pengunjung yang penasaran tersebut tentunya tertarik dengan IMOS 2022 yang menjadi tuan rumah untuk total lebih dari 65 merek peserta. Dari merek motor Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, hingga merk motor listrik yakni Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, oli mesin, helm dan apparel, serta berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga hadir meramaikan IMOS 2022. Kami harap penyelenggaraan IMOS berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia,” tutup Sigit.

Read Prev:
Read Next: