Inilah Daftar 7 Mobil Baru di 2023 Yang Sayang Kalian Lewatkan! (Jilid 2)

by  in  Berita & BMW & BMW
Inilah Daftar 7 Mobil Baru di 2023 Yang Sayang Kalian Lewatkan! (Jilid 2)
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, kami telah membuat list yang berisikan 7 mobil baru di tahun 2023 yang sayang jikalau kalian lewatkan. Dan ternyata, ada lebih dari 7 mobil baru yang ada di dalam list yang telah dibuat oleh tim AutonetMagz. Oleh karenanya, kami membagi list ini menjadi 2 bagian, dimana pada artikel ini kami akan melanjutkan list dengan 7 mobil lain yang diprediksi hadir di Indonesia tahun 2023 ini. Cekidot.

baca juga : Rumor All New Toyota Alphard Hadir di Akhir 2022, All Hybrid?

All New Toyota Alphard & Vellfire

Sebenarnya isu mengenai generasi terbaru dari duet MPV bongsor mewah ini sudah lama merebak. Dan dari sejumlah sumber yang kami dapatkan, Toyota akan memperkenalkan All New Toyota Alphard & Vellfire pada pertengahan tahun 2023 ini. Berhubung manuver Toyota Astra Motor (TAM) untuk produk baru CBU Jepang cukup cepat, dan kenyataan bahwa Toyota Alphard & Vellfire sangat diminati di Indonesia, maka kami yakin kedua mobil ini akan hadir dalam waktu yang cukup dekat dengan peluncurannya di Jepang. Bisa jadi All New Toyota Alphard & Vellfire hadir di GIIAS 2023, atau malah sebelum atau sesudahnya.

baca juga : MG Sebar Teaser SUV Baru Untuk 2021, MG HS Facelift?

MG HS Facelift

Berikutnya ada produk dari Morris Garage a.k.a MG yang kabarnya akan membawa versi update dari MG HS. Yap, MG HS Facelift yang menggunakan rupa dari MG Linhang alias MG Pilot sudah dijual di Thailand. Tentunya, pasar Indonesia juga akan segera mendapatkan produk serupa karena unit yang dijual di Indonesia juga didatangkan utuh dari Thailand. Di versi terbarunya, MG HS akan menggunakan wajah depan baru yang mirip dengan MG5 GT. Penyegaran ini penting karena persaingan di segmen yang dihuni oleh MG HS makin ketat dengan kehadiran brand baru asal China yaitu Chery.

baca juga : Coba Lihat Subaru WRX 2022 Ini, Kok Kayak…

Subaru WRX

Plaza Auto Mega selaku APM baru dari Subaru di Indonesia telah memberikan kita kejutan dengan 3 buah produk selama tahun 2022 kemarin. Ada Subaru Forester, Subaru XV, dan Subaru BRZ di tahun pertama mereka resmi kembali menjual produk di Tanah Air. Nah, mereka belum akan berhenti memberikan kejutan bagi pecinta subbie, dimana tahun ini kejutan mereka kembali hadir dari segmen sport. Yap, generasi kedua dari Subaru WRX yang berkode VB akan hadir di pasar Indonesia. Belum jelas vasian dan spesifikasi, termasuk opsi WRX STI apakah akan diboyong juga, namun yang jelas mobil ini akan menggunakan mesin FA24F 2.400cc Turbo.

baca juga : BMW Segera Luncurkan IDrive 9.0, Berbasis Android

BMW 7 Series G70

Pindah sedikit ke segmen premium, ada nama BMW yang kabarnya bakal memboyong flagship full size sedan mereka yaitu BMW 7 Series generasi terbaru ke Indonesia. Setelah diluncurkan secara global di bulan April tahun lalu, tentunya tahun ini menjadi momen yang pas bagi BMW Indonesia untuk memperkenalkan 7 Series berkode G70 ini. Ada kemungkinan varian BMW 740i yang akan diboyong ke pasar Indonesia. Dan salah satu ubahan paling mencolok dari sedan sultan versi BMW ini adalah penggunaan lampu depan model bertingkat. Hmm, kok jadi mirip mobil mainstream di Indonesia ya.

baca juga : Lexus RX Generasi Kelima Akhirnya Dirilis!

Lexus RX

Masih di segmen premium, namun kali ini kita geser ke pabrikan asal Negeri Sakura yaitu Lexus. Kejutan dari Lexus sebenarnya sudah mereka spill saat GIIAS 2022 kemarin. Yap, apalagi kalau bukan Lexus RX Series. Generasi terbaru dari seri SUV terlaris dari Lexus kami duga akan mengaspal di tahun 2023 ini. Seperti halnya model – model yang dipajang di GIIAS 2022 silam, kami pun yakin versi elektrifikasi dari Lexus RX juga akan dipasarkan bersamaan dengan versi mesin ICE-nya. Nampaknya, varian HEV akan dipasarkan terlebih dahulu, sedangkan versi PHEV bisa jadi dipasarkan bersamaan atau menyusul di kemudian hari.

baca juga : All New Ford Everest dirilis di Thailand! Pakai Mesin 2.0 Turbo

All New Ford Everest

PT Mitra Bisnis, anak perusahaan RMA Indonesia telah resmi menjual kembali mobil – mobil Ford di Indonesia sejak tahun lalu. Dan beberapa waktu terakhir, mereka juga tertangkap kamera sednag menguji jalan generasi terbaru dari Ford Everest. Tentunya, mobil tersebut diuji jalan di Indonesia dengan maksud tertentu. Dan kami menduga pihak Ford akan memasarkan generasi terbaru dari Ford Everest untuk pasar Indonesia di tahun 2023 ini. Bisa jadi, unit yang didatangkan merupakan versi CBU dari Thailand. Berhubung mereka sudah memasarkan varian mesin Diesel 2.000cc Bi-Turbo dengan model lawas, maka bisa jadi opsi mesin yang sama akan ditawarkan di generasi terbarunya.

baca juga : Paten All New Toyota Sienta Terdaftar di DJKI Indonesia, Mau Jual?

All New Toyota Sienta

Yap, kalian tidak salah baca kok. Walaupun awalnya kami berpikir peluang Toyota menjual All New Sienta di Indonesia sangat kecil, namun nyatanya harapan itu justru terbuka. Selain munculnya paten di dokumen resmi yang didaftarkan ke Pemerintah, kami pun mendapatkan insight dari sumber internal yang cukup terpercaya. Sumber tersebut memberikan indikasi bahwa posisi yang dihuni oleh current model Sienta tidak akan kosong dan akan diisi oleh produk baru. Dan sejauh ini, All New Toyota Sienta adalah opsi yang paling mendekati posisi tersebut. Jadi, kita tunggu saja kejutannya.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: