Telkomsel IIMS 2019 : Toyota Tampilkan Seluruh Lineup Toyota Hybrid

Telkomsel IIMS 2019 : Toyota Tampilkan Seluruh Lineup Toyota Hybrid
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Kembali ke segmen roda empat, pihak Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia turut meramaikan gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 ini dengan beberapa produk andalan mereka. Hanya saja, Toyota kali ini nampak cukup serius untuk mengangkat satu segmen kendaraan, yaitu segmen kendaraan Hybrid. Oleh karenanya, jajaran produk Hybrid Toyota menjadi highlight dari booth pabrikan berlogo tiga elips dari jepang ini.

Spesial pada Opening Day tanggal 25 April 2019 kemarin, booth Toyota khusus menampilkan 13 unit kendaraan hybrid Toyota, yang terdiri dari 5 unit Toyota CHR Hybrid, 4 unit Toyota Alphard HV, 1 unit Toyota Camry HV, 2 unit Toyota Prius, dan 1 unit Toyota Prius PHEV. Di IIMS tahun ini juga akan ada zona bernama Hybrid Zone yang menampilkan produk-produk Hybrid Toyota yang dipasarkan di Indonesia, dan Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.President Director Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa perkembangan perkembangan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global telah dimulai sejak 1990an.

“Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi & alternatif bagi pelanggan, sebagai bagian dari kontribusi Toyota terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” kata Nakata-san. Di Indonesia, langkah-langkah elektrifikasi dilakukan Toyota Indonesia sejak 10 tahun lalu dengan meluncurkan Toyota Prius pada 2009 sebagai wujud komitmen eco friendly. Dari 2009 hingga saat ini, Toyota Brand menjual kendaraan Hybrid terbanyak di Tanah Air dengan total lebih dari 1.800 unit.

Pada 22 April 2019 kemarin, Toyota resmi meluncurkan
Toyota CHR Hybrid, sebagai kendaraan Toyota Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan nasional. Di IIMS 2019, CHR Hybrid ditampilkan secara resmi untuk pertama kali ke hadapan publik. Selain untuk melengkapi line-up produk Toyota, kehadiran CHR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

Nah, jadi bagaimana, kawan? Apakah ada yang kepo dengan jajaran produk hybrid dari Toyota? Silahkan kalian mampir ke booth Toyota di IIMS 2019.

Read Prev:
Read Next: