Coba Lihat Subaru WRX 2022 Ini, Kok Kayak…

Coba Lihat Subaru WRX 2022 Ini, Kok Kayak…
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemampuan dan kegigihan Subaru untuk mempertahankan mobil legendaris mereka hingga saat ini pantas diacungi jempol. Kala rival abadinya sudah beristirahat dengan tenang dalam kenangan kita semua, Subaru WRX setia menemani penggemar mobil sport kencang dengan darah reli yang terkandung dalam dirinya. Tahun ini, Subaru WRX mengalami pergantian generasi, dan inilah Subaru WRX 2022 terbaru.

Beberapa aspek tetap dipertahankan, misalnya penggerak Symmetrcial AWD, mesin boxer turbo, wujud sedan 4 pintu. Subaru berusaha mempertahankan penampilan Subaru Viziv Performance Concept ke sosok Subaru WRX baru, namun malah ada beberapa elemen baru yang cukup membuat dahi berkerut. Untuk pertama kalinya, Subaru WRX pakai elemen-elemen plastik di bodi yang membuatnya terlihat seperti sebuah crossover.

Tanpa Spoiler Besar Karena Bukan STI

Perlu diingat, apa yang kita lihat ini hanya Subaru WRX, bukan Subaru WRX STI. Jadi jangan heran kalau memang tidak ada spoiler besar di belakangnya, sebab hal itu khusus untuk versi STI. Lampu belakang mobil ini pun mirip dengan Subaru BRZ, dan entah kenapa Subaru memberikan cladding plastik untuk keempat fender WRX. Subaru bilang, beberapa bagian seperti cladding plastik di fender, pelindung mesin bagian kolong dan sil samping mobil dibuat dari bahan yang bisa mengurangi hambatan udara. Hmm…

Bagian fender Subaru WRX bisa lebih ringan 2,3 kg berkat pemakaian bahan aluminium. Mobil ini punya lubang kap mesin yang lebih lebar daripada generasi sebelumnya demi mengoptimalkan aliran angin ke intercooler. Mesinnya sendiri pakai mesin boxer turbo 2.400 cc 4 silinder yang menghasilkan 271 hp dan 350 Nm, namun perlu diingat angka itu hanya naik 3 hp daripada versi lamanya. Pilihan transmisinya tetap manual 6 percepatan atau CVT dengan mode manual 8 percepatan.

Layar Subaru Besar Macam Tesla

Subaru WRX kini mendapat perhatian lebih di sisi gimmick teknologi dan kualitas buatan. Varian termahal akan dapat jok Recaro berbahan beludru dengan pengaturan elektrik. Beberapa bagian yang memperkuat unsur sport pun dipertahankan, misalnya setir yang rata di sisi bawah dan pedal aluminium. Subaru juga memberikan layar sistem infotainment yang agak ke-Tesla-Tesla-an, yakni Subaru Starlink dengan layar 11,6 inci berorientasi potrait. Untungnya, masih ada tombol fisik untuk pengaturan volume musik dan suhu kabin.

Sistem keselamatan canggih Subaru Eyesight juga telah terpasang, dan untuk pertama kalinya Subaru WRX resmi mendapatkan suspensi adaptif. Setelannya bisa dipilih antara 3 menu : Confort, Normal dan Sport. Karena Subaru sudah kembali ke Indonesia melalu Plaza Subaru, kami penasaran apakah Subaru WRX generasi ini akan dijual juga di Indonesia secara resmi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: