Subaru XV 2017 Incar Gelaran Geneva Motor Show

by  in International&Subaru
Subaru XV 2017 Incar Gelaran Geneva Motor Show
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain Suzuki Swift 2017 yang akan melakukan launching global kedua di Geneva Motor Show, Fuji Heavy Industries (FHI) yang jadi induk Subaru juga menargetkan ajang pameran di Geneva untuk memamerkan sebuah mobil generasi baru. Pastinya bukan Impreza, karena sudah meluncur, dan bukan WRX atau WRX STI juga, karena kemarin sudah facelift dan dipamerkan di Amerika.

Terus, apa dong? Nah, kalau dari foto teaser di atas, bisa ditebak bahwa tak lain dan tak bukan adalah crossover kecil andalan Subaru, yakni Subaru XV. Resep dasarnya sama seperti Impreza baru, yakni memakai Subaru Global Platform, platform baru yang nanti juga akan hadir di generasi berikutnya dari WRX dan WRX STI. Versi konsep dari Subaru XV 2017 sudah pernah ditampilkan sebelumnya, seperti ini wujudnya.

Namun kebiasaan Subaru, konsepnya keren tapi biasanya versi produksinya jauh lebih biasa (kalau tidak mau dibilang jelek). Perancangan Subaru XV baru diperkirakan sama seperti Subaru XV lama : Pakai bodi Impreza hatchback, ditinggikan, diberi dandanan crossover dan voila, jadilah Subaru XV. Detail yang kelihatan di teaser adalah lampu depan-belakang LED berbentuk huruf C dan pelek baru berbentuk bintang.

Subaru pastinya tetap mengandalkan mesin boxer 4 silinder untuk menjadi jantung pacu dari Subaru XV 2017, dan kemungkinan terbesar adalah mesin FA20 dengan direct injection berspesifikasi 2.000 cc 4 silinder yang akan menjadi kandidat utama. Mesin FA20 ini adalah mesin baru dan ada juga di Subaru WRX dan Subaru Levorg, tapi kalau dipasang di XV pasti turbonya dicopot.

Pilihan transmisi diperkirakan hanya Lineartronic CVT, dan penggeraknya sih pasti Symmetrical AWD. Subaru pun siap menelurkan varian hybrid dengan bantuan baterai dan 1 motor listrik. Untuk yang ini, kami harap sukses, soalnya Subaru XV hybrid kemarin penjualannya sangat memble karena tidak menunjukkan efisiensi yang beda jauh dibanding versi non-hybrid. Apa ekspektasimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: