Subaru Uji Coba Coupe Bermesin Tengah Baru, Pakai Boxer Hybrid Turbo!

Subaru Uji Coba Coupe Bermesin Tengah Baru, Pakai Boxer Hybrid Turbo!
0  komentar
Cover-Subaru-Viziv-GT

AutonetMagz.com – Panen besar di dataran Amerika Serikat sepertinya sangat menambah pundi-pundi keuangan Subaru belakangan ini. Terima kasih kepada XV, Forester dan Outback, karena seperti yang sering kami sampaikan, tahun ini tahunnya crossover dan SUV, sehingga kalau pabrikan mobil mau menggenjot penjualan, gampang saja. Ambil basis dari mobil yang mereka punya, ubah desainnya jadi seperti SUV, berikan ground clearance agak tinggi, sejumlah ubahan pelengkap lain dan jadilah crossover.

Dengan keuangan yang membaik, Subaru akhirnya menjalankan satu proyek baru yang sepertinya bakal menghasilkan animo tinggi dari para penggila mobil seperti kami. Informasi dari Caranddriver, seorang narasumber dari Subaru mengatakan bahwa mereka sedang menguji coba sebuah prototipe di Tochigi. Prototipe ini bakal bikin penasaran, karena konstruksinya adalah mobil bermesin tengah dengan mesin boxer turbo menggerakkan roda belakang dan 2 motor listrik menggerakkan roda depan.

Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept-Belakang

Agak mirip Honda NSX baru ya? Lebih lanjut, mobil bermesin tengah plus hybrid ini dites dengan basis Subaru BRZ, karena hanya itulah mobil Subaru yang RWD. Akan tetapi,”Hasil akhirnya nanti bisa berupa sport coupe atau crossover sporty, tapi masih dievaluasi dulu. Kemungkinan besar condong ke sport coupe sih,” kata internal Subaru tersebut. Waduh, crossover sporty? Apa Subaru mau membawa Viziv GT ke dunia asli mentang-mentang Mitsubishi Evo nanti akan berwujud crossover sporty? Ingat, Subaru dan Mitsubishi selalu senggol bacok di atas aspal.

Biar kata pakai Subaru BRZ selama sesi tes, Subaru akan memakai platform global barunya untuk mobil sport ini. Pengetesan dengan Subaru BRZ adalah untuk mengetahui setting apa yang tepat untuk Symmetrical AWD-nya, karena ini pertama kalinya Subaru pakai konstruksi mesin tengah plus motor listrik di depan. Terus, mesin boxer turbonya pakai mesin yang seperti apa? Wah, sayang sekali tidak ada informasi yang jelas soal itu. Ada yang bilang pakai mesin 1.600 cc turbo Levorg, mesin 2.000 cc turbo WRX atau 2.500 cc turbo WRX STI, tapi tidak ada yang pasti.

Subaru WRX Konsep samping

Soal kapan Subaru akan menampilkan prototipe ini dalam wujud konsep, narasumber tersebut tidak mau mengungkapkannya, karena prototipe ini belum mendapat lampu hijau untuk diperlihatkan ke publik. Ada dua kemungkinan, dibuat untuk berada setara dengan NSX, GT-R dan Supra, atau dibuat untuk sepantaran dengan Porsche Cayman dan sejenisnya. Menurutmu, apa resep yang tepat untuk mobil uji coba Subaru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ekkyfir

    mesin tengah rwd + battery di depan berarti awd bukan ? Macem nsx
    Kalau iya mending buat lawan nsx….

  • Aryo Wicaksono

    wah, masih nggak kebayang bakal seperti apa karena purwarupa mobil subaru ini benar-benar baru.

  • farid

    Kalau subaru bikin crossover sporty berarti penerus evo yg akan berwujud crossover bakal dapat teman dong?,sama kaya dulu mitsubishi evo dgn subaru wrx STi yg jadi teman(kalau gak dibilang lawan) yg cocok,dan subaru wrx/wrx STi sekarang udah jadi forever alone karena gak ada pesaing yg cocok