Wuling Bingo EV Rilis Bulan Maret di China, Mulai 180 Jutaan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Wuling Bingo EV Rilis Bulan Maret di China, Mulai 180 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen mobil listrik berukuran super kompak nampaknya masih terlihat sexy di pasar China. Setidaknya, begitulah yang tergambar dari strategi milik Wuling dan aliansi SGMW. Kita semua tahu bahwa Wuling dan anak perusahaannya yaitu Baojun punya banyak model micro car bertenaga listrik. Dan kini, mereka akan segera menambah lagi 1 model mobil listrik berukuran ringkas dengan tampilan yang unik. Mari kita sambut, Wuling Bingo (缤果) EV. Cekidot.

baca juga : Akhirnya Wuling EV Rakitan Indonesia Resmi Diperkenalkan!

Berwujud City Car 5 Pintu

Jadi, beberapa waktu terakhir beredar sejumlah foto yang memperlihatkan sosok Wuling Bingo EV sedang diuji jalan. Malahan, beberapa spyshot terbaru memperlihatkan bentuk interiornya. Oke, kita mulai bahas desain eksteriornya terlebih dahulu. Kalau kita perhatikan, sosok Wuling Bingo memiliki bodystyle yang berbeda dengan jajaran mobil listrik Wuling / Baojun yang sudah ada. Wuling Bingo nampak seperti city car mungil ketimbang micro car. Ini kabar baik, karena desain ala micro car bukanlah desain yang populer. Oiya, body Wuling Bingo juga memiliki banyak lekukan yang kesannya rounded. Lampu depannya cukup besar untuk ukuran body-nya, dan mengingatkan kami pada headlamp Mazda 2 lawas.

baca juga : Wuling Air EV Jadi Hadiah Utama Gebyar Traveloka!

Sedangkan bentuk bodynya secara keseluruhan mengingatkan kami pada ORA Good Cat ataupun Nissan March K13 tapi versi lebih kecil. Mobil ini memiliki 5 pintu, dan nampaknya bisa memuat 5 orang. Oiya, dari spyshot, nampaknya akan ada opsi dual tone dengan atap hitam. Velgnya juga mungil, dengan model multispoke yang kami yakini merupakan dop semata. Tentunya, overhang depan dan belakangnya sangat minim. Lampu belakangnya nampak berbentuk oval, dengan pintu bagasi yang tak terlalu besar dan bibir bagasi yang agak tinggi. Oiya, banyak ornamen krom di body mobil ini, dan port charger ada 2 buah masing-masing di sisi kanan dan kiri.

baca juga : Wuling Bekerja Sama Dengan Gotion Sebagai Supply Chain Baterai EV

Cocok Untuk Indonesia?

Untuk interior, ada sejumlah foto yang memperlihatkan dashboard mobil ini, namun nampaknya diambil di tipe yang berbeda. Nampak di foto jikalau Wuling Bingo menggunakan stir yang sama persis dengan Wuling Air EV. Selain itu, panel instrumennya juga sama persis, baik versi 2 layar maupun yang versi 1 layar. Di sisi tengah terdapat 3 dial yang kami yakini sebagai dial AC. Sedangkan ornamen dashboard dan kisi AC dibuat dengan desain rounded yang sesuai eksteriornya. Wuling Bingo sendiri memiliki dimensi 3950/1708/1580mm dengan wheelbase 2.560mm. Jelas dimensinya lebih bongsor daripada Wuling Air EV dan bahkan melebihi ukuran LCGC di Indonesia. Hmmm, harusnya mobil ini yang dipasarkan di Indonesia.

baca juga : Wuling Air EV Dapat Sambutan Positif dari Partisipan KTT G20 2022

Wuling Bingo akan menggunakan 2 opsi motor listrik dengan tenaga 30kW dan 50 kW. Opsi pertama nampaknya motor listrik yang sama dengan Wuling Air EV. Untuk baterai, Wuling Bingo juga akan memiliki 2 opsi yaitu 17,3 kWh dengan range 170 kilometer dan 31,9 kWh dengan range 312 kilometer. Range diukur berdasarkan standar CLTC. Mobil dengan bobot 2.075 kg ini akan mulai dipasarkan bulan Maret 2023 mendatang dengan range harga antara 80 ribu hingga 120 ribu Yuan. Kalau dirupiahkan langsung, harganya berkisar antara 183 hingga 275 jutaan Rupiah. Menarik? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Sumber : Weibo | Autohome

Read Prev:
Read Next: