Rumor All New Toyota Alphard Hadir di Akhir 2022, All Hybrid?

Rumor All New Toyota Alphard Hadir di Akhir 2022, All Hybrid?
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada celotehan yang berkembang di masyarakat bahwa Toyota Alphard adalah sebuah mobil wajib orang kaya. Dan celotehan ini nampaknya memang benar adanya, karena Toyota Alphard terbilang laris manis di kalangan berduit. Hal ini kami anggap wajar, karena mobil ini menjanjikan kenyamanan, plus disokong dengan tampang yang elegan. Nah, ngomong – ngomong Toyota Alphard, beredar rumor dan kabar terbaru terkait Toyota Alphard generasi berikutnya. Rumor yang berkembang, All New Toyota Alphard diprediksi hadir di akhir tahun 2022 mendatang, mendekati 6 tahun masa bakti Toyota Alphard generasi saat ini. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Toyota Vellfire Golden Eyes II 2021

Rilis Akhir 2022, Kaca Depan Lebih Landai

Sebelum membahas rumor terbaru, sedikit flashback, di awal tahun 2020 silam sebenarnya kami sudah sempat membahas mengenai rumor All New Toyota Alphard. Klik link ini untuk melihat rumor yang sempet berkembang tahun lalu. Nah, sejak tahun lalu, sudah beredar rumor bahwa All New Toyota Alphard akan hadir di tahun 2022. Kabar terbaru menyebutkan bahwa generasi terbaru Toyota Alphard akan hadir di penghujung tahun 2022, mendekati usia 6 tahun dari Toyota Alphard yang ada saat ini. Seperti rumor yang sudah berkembang sebelumnya, All New Toyota Alphard akan menjadi produk tunggal, tak akan lagi ditemani oleh Toyota Vellfire. Toyota Vellfire sendiri akan disuntik mati. All New Toyota Alphard juga akan menggunakan platform TNGA seperti line up kekinian Toyota yang lainnya. Itu rumor yang sudah ada sejak tahun lalu, lalu apa yang baru?

FYI, di penghujung bulan April 2021 kemarin, Toyota memberikan minor upgrade pada Toyota Alphard dan Vellfire di Jepang. Yang menarik bukanlah perubahan atau penambahan fitur, namun perubahan tipe. Toyota memangkas habis tipe dari Toyota Vellfire dan menyisakan 1 tipe baru yang diberi nama Golden Eyes II. Walaupun beberapa tipe di Toyota Alphard juga dipangkas, namun sisa 1 tipe di Toyota Vellfire jelas memunculkan pertanda. Bisa jadi, Toyota Vellfire Golden Eyes II adalah tipe final dari Vellfire. Selain itu, BestCarWeb, juga menyebutkan bahwa produksi Toyota Vellfire akan resmi berakhir saat All New Toyota Alphard dirilis. Rumor baru yang berkembang adalah kemungkinan All New Toyota Alphard memiliki kaca depan lebih landai. Sumber menyebutkan bahwa pilar A mobil ini akan lebih landai dan menyambung dengan garis bonnet, mirip Toyota Estima.

Akhir dari Vellfire?

All Hybrid, dan ada Versi LWB

Belum selesai sampai disana, sumber juga menyatakan bahwa All New Toyota Alphard akan menggunakan mesin 2.500cc Hybrid dan 3.500cc Hybrid. Secara umum, kubikasi mesin yang ditawarkan masih sama dengan model yang ada saat ini, namun keduanya ditawarkan dengan teknologi hybrid. Lalu, varian NA? Sumber menyatakan bahwa ada kemungkinan All New Toyota Alphard akan ditawarkan dalam varian hybrid saja. Selain masalah mesin, rumor yang berkembang juga menyebutkan bahwa All New Toyota Alphard akan memiliki varian LWB dengan perbedaan panjang wheelbase sebesar 200mm. Varian ini dikabarkan akan menjadi versi termahal untuk kalangan VIP. Toyota Alphard dan Vellfire sendiri merupakan salah satu pundi uang Toyota dengan penjualan di atas 10 ribu unit per bulannya. Tentunya pihak Toyota akan mempertimbangkan matang rencana mereka di generasi terbaru MPV mevvah ini.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: