Subaru Pecahkan Rekor Penjualannya di Amerika Serikat : Forester, Outback dan XV Terlaris

Subaru Pecahkan Rekor Penjualannya di Amerika Serikat : Forester, Outback dan XV Terlaris
0  komentar
subaru forester

AutonetMagz.com – Sepertinya kami mulai mengerti kenapa tadi Mitsubishi ingin fokus di crossover dan SUV dulu dan tidak sepenuh hati mengurus model lain, soalnya di Amerika Serikat pasar crossover dan SUV sedang laris manis, baik secara pamor maupun penjualan. Rival abadi Mitsubishi, Subaru sudah merasakan sendiri nikmatnya, karena hanya dalam waktu 11 bulan, mereka berhasil memecahkan rekor penjualannya sendiri pada tahun 2014.

Dengan 513.693 kendaraan yang dijual, Subaru tidak hanya lebih laris dari tahun lalu, melainkan berhak atas pencapaian yang mengesankan. Bisa dibilang begitu, karena angka penjualan tersebut juga menandai rekor penjualan 7 kali berturut-turut untuk Subaru serta tahun kedelapan dari pertumbuhan penjualan.

subaru outback

Seperti yang sudah kami bilang tadi, kunci penjualan Subaru ada di crossover dan SUV. Lebih tepatnya, mobil-mobil seperti Subaru Forester, Outback dan XV Crosstrek adalah the three musketeer yang menjadi tulang punggung penjualan Subaru di sana dengan total penjualan ketiganya mencapai 350.000 unit.

“Kami merasa bangga karena mencapai rekor baru di tahun ini. Pertumbuhan kami ditopang kuat oleh produk-produk yang kuat, dealer kooperatif dan kepuasan pelanggan yang baik,” kata COO Subaru Amerika, Thomas J. Doll. Bedanya dengan Mitsubishi, Subaru bisa memperbaiki penjualan tanpa harus membunuh model-model yang memegang peranan penting bagi image Subaru, utamanya mobil sport yang legendaris.

subaru xv

Iya, Subaru tidak perlu memensiunkan WRX dan WRX STI, malah penjualan year-to-date mobil-mobil itu juga naik. Selain WRX dan WRX STI, sedan dan coupe Subaru lainnya seperti Legacy, Impreza dan BRZ juga berhak mengecap kenikmatan yang sama seperti mobil legendaris Subaru itu. Duh, jadi kangen mobil-mobil Subaru di Indonesia kalau begini jadinya.

Apa pendapatmu mengenai kesuksesan Subaru? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • jarjit

    kontras bgt ama nasib subaru di indo ya

    • Baba Abdul Khalik

      Setuju
      Subaru itu khan terkenal 4wd
      Dan mobil 4wd dibenak masyarakat awam = boros, makanya kurang diminati walopun harga murah

  • anon

    masih menunggu kabar APM baru Subaru disini…