BMW Segera Luncurkan IDrive 9.0, Berbasis Android

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Segera Luncurkan IDrive 9.0, Berbasis Android
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW memperkenalkan iDrive 8.0 hanya beberapa tahun lalu pada SUV listrik iX, dan sekarang sudah mengumumkan lagi generasi berikutnya dari sistem infotainment tersebut. Pada Consumer Electronics Show 2023 yang berlangsung di Las Vegas, BMW memberikan gambaran sekilas tentang iDrive 9.0 yang akan bebasis di Android. Ini datang lebih cepat dari yang Anda kira karena crossover kompak BMW X1 akan beralih ke OS terbaru dalam beberapa bulan kedepan.

Tidak Semuanya Dapat

Menurut Motor1, model pertama yang menggunakan iDrive 9.0 adalah BMW X2 generasi berikutnya. Itu tidak berarti semua model akan beralih ke sistem operasi yang dirubah di masa mendatang karena beberapa akan diperbarui ke iDrive 8.5. Mengapa tidak meng-upgrade semua mobil ke iDrive 9? Tidak sesederhana itu karena kendaraan seperti BMW Seri 7 terbaru berjalan pada sistem berbasis Linux, sehingga pengkodeannya sangat berbeda.

Namun, user experience akan sangat mirip dan fungsionalitasnya akan serupa. Tetapi mobil yang berjalan di iDrive 8.5 tidak akan memiliki Appstore Android yang direncanakan untuk iDrive 9.0. BMW mengatakan model pertama yang menggunakan iDrive 8.5 adalah BMW Seri 5 generasi mendatang yang memulai debutnya musim panas ini bersama dengan i5 yang pure electric. BMW Seri-7 juga akan diperbarui ke iDrive 8.5 pada akhir tahun ini meskipun sudah mulai dijual beberapa bulan lalu.

Mini Juga Ada

Jangan lupa, pembuat mobil yang berbasis di Munich ini awalnya mengumumkan rencana untuk mengadopsi Android Automotive OS pada pertengahan 2022. Disana dikatakan bahwa sistem operasi akan diluncurkan pada model tertentu mulai Maret 2023. Selain BMW X1, model lain dikonfirmasi untuk mendapatkan iDrive 9.0 untuk model produksi saat ini adalah BMW Seri 2 Active Tourer.

Selain itu, model MINI masa depan juga akan melakukan transisi, tetapi dengan interface visual yang berbeda untuk membedakannya dari BMW. Detailnya sendiri masih belum diketahui untuk saat ini, meskipun kami diberi tahu bahwa iDrive 9 akan “didorong oleh konten” dan dengan dukungan untuk navigasi 3D dan “tata letak sentuh yang fleksibel”.

Read Prev:
Read Next: