All New Ford Everest dirilis di Thailand! Pakai Mesin 2.0 Turbo

All New Ford Everest dirilis di Thailand! Pakai Mesin 2.0 Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melakukan world premier pada awal bulan ini, Ford Everest generasi terbaru ini akhirnya melakukan debut resminya di Thailand. Generasi ketiga dari Ford Everest ini akan dijual di Thailand dalam dua bentuk Varian. Yaitu varian 2.0L Turbo Sport 4×2 dengan transmisi 6 speed AT dan varian 2.0L Bi-Turbo Titanium+ berpenggerak 4×4 dengan transmisi 10 speed AT. Kedua varian tersebut berkonfigurasi tujuh tempat duduk.

Detail Mesin

Ford Everest varian 2.0 Turbo Sport, dibanderol dengan harga 1,464 juta baht (Rp 625 Jutaan). Menghasilkan 170 PS pada 3.500 rpm, dan torsi 405 Nm pada 1.750 hingga 2.250 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed 6R80 dengan Select Shift berpengerak roda belakang. Sementara untuk varian 2.0 Bi-Turbo Titanium+, berharga 1,854 juta baht (Rp 792 Jutaan). Mendapat mesin Bi-Turbo EcoBlue 2.0 liter bertenaga 210 PS pada 3.750 rpm dengan torsi 500 Nm di 1.750 hingga 2.000 rpm. Unit berpenggerak empat roda ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 10R80 10-speedSelect Shift.

Eksterior Pada Varian Sport

Detail Pada Varian Sport

Varian Sport ini ditandai dengan banyaknya elemen hitam di eksterior. Mulai dari gril hingga pelek, serta terdapat badge “Everest” berkelir hitam mengkilap pada kap mesin. Sebagai standar, varian Sport dilengkapi dengan lampu depan reflektor LED otomatis dan LED daytime runninglights berbentuk C-lamp, serta lampu kabut depan dan lampu belakang yang juga LED. Varian ini menampilkan interior bertema hitam dengan faux leather seats yang dapat diatur secara elektrik. Selain itu, juga terdapat Kluster instrumen digital berukuran delapan inci, dan head-unit 10,1 inci.

Sistem infotainment termasuk sistem SYNC 4A, wireless Apple CarPlay dan Android Auto, sistem FordPass Connect, dan dilengkapi delapan speaker. Juga terdapat wireless charging, empat port USB dan kamera mundur. Fitur standar lainnya termasuk auto-dimming mirror, smartkey dengan fungsi remote engine start, dan rem parkir elektrik. untuk keselamatan, varian Sport dilengkapi dengan tujuh airbag, ABS+EBD, stability assist, kontrol traksi dan hill start assist.

Interior Pada Varian Sport

Detail Perbedaan Untuk Varian Titanium

Perbedaan dengan varian Sport ada pada lampu depan LED matriks dari Ranger, lengkap dengan Auto beam angle adjustment. Varian ini juga mendapatkan panoramic moonroof. Selain elemen krom yang lebih banyak, varian Titanium+ mendapat panel instrumen berukuran 12,4 inci, dan head-unit 12 inci. Juga terdapat ambient light untuk interiornya. Fitur safetynya juga bertambah, seperti adaptive cruise control, lane-keeping assist, lane departure warning, blind spot detection, forward collision warning with brake support, AEB with pedestrian detection, rear brake assist with cross traffic alert, dan evasive steer assist.

Selain itu, juga terdapat tire pressure monitoring, intelligent high beam on-off dan active park assist dengan kamera 360 surround view. Sedangkan untuk warna eksterior, tersedia tujuh, diantaranya Aluminium Metallic, Meteor Grey. Absolute Black, Equinox Bronze, with Snowflake White Pearl dan Sedona Orange. Sementara untuk warna Blue Lightning, khusus varian Sport.

Interior Pada Varian Titanium
Read Prev:
Read Next: