GIIAS 2019 : Ini Daftar Mobil Baru yang Haram Dilewatkan! (Part 2)

GIIAS 2019 : Ini Daftar Mobil Baru yang Haram Dilewatkan! (Part 2)
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan digelar tepat 2 minggu mendatang. Dan, agak sedikit berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, gelaran GIIAS tahun ini menyajikan sangat banyak mobil baru, dan beberapa mobil tersebut adalah mobil yang dimimpikan oleh para penggemarnya untuk dijual di Indonesia. Kemarin, kami sudah menyajikan beberapa informasi mengenai prediksi mobil baru di GIIAS 2019 dari merk Audi hingga Mercedes-Benz yang ditulis oleh Bung @hillarius-satrio. Yang belum baca bisa klik di sini.

Nah, FYI, list kami terkait mobil baru di GIIAS 2019 masih belum selesai, malah baru selesai separuh saja. Kini, kami akan melanjutkan list dari prediksi Mobil baru di GIIAS 2019 yang haram kalian lewatkan, karena mobil – mobil ini mempesona baik secara desain, fitur, dan juga nilai historisnya. Maka, mari kita lanjutkan dengan merk berikutnya.

Mitsubishi

Pada gelaran GIIAS 2019 mendatang, Mitsubishi memiliki beberapa jagoan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Tentunya kalian sudah tahu bahwa jagoan pertama yang bakal mejeng di booth Mitsubishi selama GIIAS adalah double cabin terbaru mereka, New Mitsubishi Triton. Yap, mobil ini memang sudah di-preview kepada awak media di awal minggu ini. Nah, rencananya, penjualan resmi dari New Mitsubishi Triton bakal dilakukan di GIIAS 2019, sementara pengiriman Unitnya di bulan September 2019 mendatang.

Selain New Mitsubishi Triton, pihak MMKSI juga siap memajang dua produk yang belum pernah dijual di Indonesia. Produk pertama adalah produk yang dinanti – nantikan kehadirannya sejak beberapa tahun silam, yaitu Mitsubishi Eclipse Cross. Yap, si SUV yang banderolnya cukup wah di luar negeri itu akan masuk ke Indonesia, toh kami pun sudah mengabarkan spyshot dari mobil ini.

Nah, mobil kedua adalah Mitsubishi Outlander. Namun, Mitsubishi Outlander yang kami maksud bukan Mitsubishi Outlander Sport, ataupun Mitsubishi Outlander biasa, melainkan Mitsubishi Outlander PHEV. Mobil ini sebenarnya sudah ada di Indonesia beberapa unit, namun untuk keperluan studi. Kali ini, nampaknya pihak MMKSI mempertimbangkan serius untuk menjualnya ke publik Tanah air.

Nissan

Masih dari pabrikan asal Jepang, kali ini Nissan bakal menghadirkan versi paling fresh dari SUV yang paling diandalkan di pasar Indonesia, yaitu Nissan X-Trail. Yap, pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) nampaknya bakal mempertontonkan sosok Nissan X-Trail facelift di GIIAS 2019, walaupun dalam presentasi mereka di pre event GIIAS 2019 kemarin tidak menyebutkan bakal ada mobil baru. Namun melihat sosok Nissan X-Trail berkamuflase yang sudah bolak balik wara – wiri dan juga peluncuran versi facelift di beberapa negara ASEAN lainnya, maka besar kemungkinan Nissan X-Trail facelift akan muncul di GIIAS 2019.

Nah, selian itu, ada juga kabar bahwa pihak Nissan bakal membawa sosok Nissan GT-R alias The Godzilla di gelaran GIIAS 2019, namun informasi mengenai kehadiran mobil kentjang ini masih berstatus kabar angin saja. Bisa jadi muncul, namun bisa juga tidak. Jadi, kita tunggu saja kejutan dari pihak Nissan di GIIAS 2019 mendatang.

Renault

Tak mau kalah dengan pabrikan lainnya, Renault yang hadir dengan bendera baru di bawah Maxindo Renault Indonesia pun mau gaspol untuk mendapatkan atensi dari publik tanah air di GIIAS 2019. Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Renault akan memboyong jagoan terbaru mereka Renault Triber untuk dipertontonkan di GIIAS 2019. Ingat, hanya preview dulu ya, bukan dijual, nanti dikira PHP. Namun, pihak Maxindo Renault memang berniat menjual MPV mungil ini walau belum jelas kapan.

Selain Renault Triber, ada 2 produk baru yang akan diperkenalkan ke publik pada GIIAS 2019 ini. Nah, walau belum kesemuanya mendapatkan konfirmasi langsung, namun keduanya sementara ini diprediksi adalah Renault Kwid Climber yang sudah dijual di India, dan juga Renault Duster facelift. Nah, kabarnya keduanya juga bakal meramaikan booth dari Renault selama gelaran GIIAS 2019 ini berlangsung.

Suzuki

Kembali ke merk asal Jepang, kalian tentu tahu produk apa yang akan menjadi primadona dan akan di pajang di tempat paling spesial di booth Suzuki kan? Yap, apa lagi kalau bukan Suzuki Jimny terbaru. Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya akan memperkenalkan dan menjual resmi sosok Suzuki Jimny setelah satu tahun lalu juga membawanya ke GIIAS 2019 sebagai model preview saja.

Nah, kehadiran dari Suzuki Jimny sendiri nampaknya bakal membuat booth dari Suzuki di GIIAS 2019 bakal ramai, karena hype dari mobil ini terbilang cukup tinggi.

Toyota

Di GIIAS 2019 ini, pihak Toyota juga nampak akan all out dengan produk – produk terbaru mereka. Pertama, sudah dipastikan bahwa pihak Toyota Astra Motor akan memperkenalkan legenda mereka yang sudah reborn, yaitu Toyota Kijang Supra Reborn. Yap, kehadiran dari Toyota Supra terbaru sudah terkonfirmasi dari beberapa spyshot yang beredar di dunia maya. Nah, selain membawa Toyota Supra terbaru, pihak TAM juga disinyalir akan memperkenalkan beberapa produk lainnya.

Pertama, mereka juga akan membawa All New Toyota Hiace yang baru rilis global beberapa bulan silam. Ada beberapa foto dari mobil ini yang sempat terunggah ke internet kemarin. Dan selain itu, jika melihat gerak – gerik peluncuran Toyota Sienta facelift di Thailand bulan Agustus, maka bisa jadi pihak TAM juga akan memperkenalkan sosok tersebut bersamaan dengan Toyota Sienta Hybrid di GIIAS 2019 ini, kan unit Toyota Sienta di Thailand dari Indonesia juga. Dan terakhir, ada informasi dari sumber kami bahwa akan ada penyegaran pada salah satu SUV milik Toyota.

Toyota Rush facelift? Bukan dong, melainkan Toyota Fortuner facelift. Kami rasa hal ini cukup wajar karena Toyota Fortuner termasuk salah satu unit jualan Toyota yang lumayan berumur, walau belum tua – tua amat. Di Thailand sendiri sudah muncul Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 sejak penghujung tahun 2018 silam. Bisa jadi, desain yang diusung untuk seri TRD Sportivo merujuk pada versi tersebut.

Volkswagen

Dalam GIIAS 2019 ini, pihak Volkswagen tidak akan diam – diam saja, karena pihak pabrikan Jerman ini akan memperkenalkan salah satu varian produk mereka, walau nggak baru – baru amat. Pihak VW bakal memperkenalkan VW Tiguan dengan format 7 penumpang, atau yang kita kenal dengan nama VW Tiguan AllSpace.

Varian yang melar hampir 300mm dari varian standar ini bakal melengkapi portfolio dari VW di pasar Indonesia.

Wuling

Dan terakhir, karena abjadnya juga yang paling terakhir, adalah pabrikan asal China Wuling. Sebagai salah satu merk dengan usia paling muda di Indonesia saat ini, Wuling juga bakal membawa produk baru di GIIAS 2019. Seperti yang kita ketahui bersama, sebelumnya Wuling sudah memperkenalkan 3 produk baru dalam kurun waktu 6 bulan pertama tahun 2019 ini, yaitu Wuling Almaz, Wuling Cortez CT, dan Wuling Confero ACT.

Nah, portfolio Wuling akan bertambah dengan hadirnya Wuling Almaz 7 seater. Mobil ini dipastikan hadir di GIIAS 2019 dan menjadi solusi bagi mereka yang ingin Wuling Almaz, namun anggota keluarganya lebih dari 5 orang.

Nah, jadi itulah daftar prediksi kami terkait mobil – mobil yang akan menampakkan dirinya di GIIAS 2019 mendatang, baik secara preview ataupun dijual langsung. Namun ada satu fenomena yang menarik yang dipertontonkan oleh pihak APM di GIIAS 2019 ini, yaitu mengenai dreams comes true. Beberapa penggemar otomotif di Indonesia di tahun – tahun sebelumnya sempat memimpikan ada mobil – mobil yang bakal diboyong dan dijual di Indonesia, dan kali ini para APM pun mewujudkannya.

Mobil – mobil seperti Suzuki Jimny, Mitsubishi Eclipse Cross, Toyota Supra, hingga BMW X7 pun akhirnya siap diperkenalkan dan dijual di Negeri kita tercinta. Selain itu, para legenda dengan nilai historis yang tinggi seperti Suzuki Jimny dan Toyota Supra pun akan menghiasai GIIAS 2019 ini. Jadi, bagaimana menurut kalian? Sudah tak sabar ingin ke GIIAS 2019? Kami pun juga (Siap – siap koper dulu). Jadi, sampai bertemu di GIIAS 2019, sob.

Read Prev:
Read Next: