Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace akan Meluncur di GIIAS

Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace akan Meluncur di GIIAS
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia akan meluncurkan dua SUV Jerman di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Adalah SUV mewah, Audi Q8 dan SUV keluarga, VW Tiguan Allspace yang siap untuk meramaikan pasar otomotif Tanah Air di semester kedua tahun 2019 dengan berbagai keunggulan yang mereka miliki.

Audi Q7 Dalam Acara Media Gathering Audi – VW

Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air, dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya, kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 serta SUV keluarga 7-penumpang milik VW yaitu Tiguan Allspace di pasar Indonesia,” ujar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM. “Keduanya akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019” tambahnya.

Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM

Pertama kita bahas Audi Q8. Audi Q8 merupakan kakak dari Audi Q7, bukan hanya karena angkanya lebih besar tapi dimensinya juga demikian. Dengan panjang 4,99 meter, lebar 2,00 meter dan tinggi 1,71 meter, artinya Audi Q8 lebih panjang dan lebar dibanding Audi Q7. Namun, Audi Q7 lebih jangkung. Bicara desain, Audi Q8 memiliki grille single frame ciri khas Audi berbentuk segi delapan. Gril itu ditambah dengan spoiler dan lubang udara besar, membuat Audi Q8 terlihat garang.

Audi Q8

Audi Q8 ditenagai oleh mesin 3.000cc V6 yang menghasilkan tenaga 350hp dan torsi 500Nm dipadukan transmisi 8-speed Tiptronic. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 5.9 detik dan top speed-nya 250 km/jam. Tenaga dan torsi besar itu disalurkan ke semua roda dengan teknologi all wheel drive Quattro. Oiya, kerja mesin bensin mobil ini dibantu oleh motor listrik kecil yang disebut mild hybrid. Selanjutnya ada VW Tiguan Allspace, merupakan VW Tiguan yang lebih panjang. Dengan platform MQB (modular transverse matrix), VW Tiguan kini memiliki dimensi lebih besar dan jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya.

VW Tiguan All Space

Ini membuat kabinnya lebih lega dibanding VW Tiguan standar. Pada VW Tiguan Allspace, kelegaan tersebut bertambah dengan bangku baris ketiga yang menjadikannya sebagai SUV 7-penumpang. Bukan hanya kabin, bagasinya juga lega. Jika semua bangkunya tegak, kapasitas bagasinya 230 liter, jika bangku baris ketiga dilipat ruang bagasinya jadi 700 liter. Masih kurang? Lipat baris kedua dan Anda akan mendapatkan ruang bagasi 1.775 liter. VW Tiguan Allspace dibekali mesin 1.400cc TSi dengan tenaga 150hp dan torsi 250Nm. 0 ke 100 tuntas dalam 9.5 detik dan top speed 202km/jam.

Pihak GMM belum mengumumkan harga kedua SUV ini, jadi kita tunggu saja saat GIIAS 2019, Juli mendatang. Bagaimana menurut Anda?

Read Prev:
Read Next: