Renault Triber Sudah Sampai di Indonesia, Siap Ramaikan GIIAS 2019!

Renault Triber Sudah Sampai di Indonesia, Siap Ramaikan GIIAS 2019!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan bulan Juni 2019 kemarin, pihak Renault telah resmi memperkenalkan jagoan baru mereka di kelas small MPV atau compact MPV di India yaitu Renault Triber. MPV hasil pengembangan dari Renault Kwid ini diharapkan menjadi volume maker baru pihak Renault di Negeri Bollywood tersebut. Namun, ternyata eksistensi Renault Triber tidak berhenti di India saja, namun berlanjut ke negeri kita tercinta, Indonesia.

Yap, Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku APM Resmi merk Renault di tanah air telah menunjukkan minatnya untuk membawa sosok Renault Triber ke Indonesia. Dan jelas pernyataan tersebut bukan sekedar PHP saja, karena ternyata unit Renault Triber memang sudah sampai di Indonesia. Yap, kami mendapatkan foto dari sosok Renault Triber yang tertangkap kamera dikirimkan ke Indonesia. Walau unit tersebut masih ditutup dengan cover hingga ke area velg, namun dari siluet dan juga model velg yang digunakan jelas terlihat bahwa unit tersebut adalah Renault Triber. Pihak Maxindo Renault sendiri juga mengkonfirmasi hal tersebut dalam pre event GIIAS 2019 kemarin.

Dalam presentasi mereka, pihak Maxindo Renault menghadirkan foto dari Renault Triber, yang berarti MPV ini bakal menjadi salah satu produk di booth mereka, walau memang belum akan dijual pada saat itu juga. Selain Renault Triber, pihak Renault menyebutkan bahwa akan ada 2 produk lain yang bakal diperkenalkan di GIIAS 2019. Salah satu dari kedua produk tersebut kami duga adalah Renault Kwid Climber yang juga sudah dijual di India. Sedangkan satu produk lainnya masih menjadi misteri, bisa saja Renault Duster facelift atau malah hatchback seperti yang sempat disuarakan oleh Maxindo Renault di awal eksistensi mereka.

Yang jelas, Renault Triber akan menampakkan dirinya ke publik Indonesia, dan mengacu pada pemberitaan sebelumnya, pricing dari mobil ini sangat menjanjikan. Di India, Renault Triber kabarnya bakal dijual dari harga 90 jugaan hingga 119 jutaan Rupiah. Sedangkan di Indonesia tentunya masih akan dikenai pajak ini dan itu sehingga harganya akan menggelembung, namun dengan harga jual di India yang tergolong murah, nampaknya harga Renault Triber masih bisa bersaing di Indonesia. Kok bisa? Lihat saja pengalaman harga Renault Kwid yang bisa mepet dengan segmen LCGC walaupun tanpa subsidi.

Selain itu, lawan terdekat dari Renault Triber yang juga mengusung konsep ala crossover adalah Datsun Cross yang saat ini harga jualnya ada di angka 160 hingga 170-an Juta Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: