Setelah Captiva, Chevrolet Masih Akan Rebadge Lagi Produk Wuling

Setelah Captiva, Chevrolet Masih Akan Rebadge Lagi Produk Wuling
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan lalu publik dikejutkan dengan munculnya keputusan dari pihak General Motors (GM) melalui merk mereka yaitu Chevrolet yang melakukan rebadge untuk produk andalan mereka, yaitu Chevrolet Captiva. Dan rebadge ini sendiri dilakukan dengan mengambil rupa dari produk SGMW Motor, yaitu Baojun 530 alias Wuling Almaz. Nah, langkah rebadge produk SGMW oleh pihak GM sendiri nampaknya tidak akan berhenti sampai disini.

Yap, mengutip dari Bangkok Post, pihak GM akan kembali melakukan rebadge pada produk lansiran SGMW dan diberi logo Chevrolet. Produk ini sendiri akan dijual nantinya di Thailand bersamaan dengan All New Chevrolet Captiva. Nah, tentunya kalian kepo produk apa lagi yang akan diperkenalkan sebagai versi rebadge dari Wuling/Baojun dengan logo Chevrolet kan? Jadi, sumber menyebutkan bahwa produk ini adalah sebuah produk baru yang menggabungkan keunggulan dari SUV dan MPV menjadi sebuah produk baru, atau kita sering menyebutknya sebagai crossover.

Baojun RM-5 ( CN202M )

Jadi, kemungkinan produk ini adalah sebuah SUV dengan kapabilitas angkut bak MPV, atau malah MPV dengan kapabilitas jelajah bak SUV. Nah, jika melihat portfolio terbaru dari SGMW, kemungkinan pertama lebih masuk akal. Kita sama – sama tahu bahwa pihak SGMW dengan merk satelit mereka yaitu Baojun memiliki sosok Baojun RM-5 (CN202M) yang bertubuh bongsor bak MPV, namun sejatinya adalah sebuah SUV. Nah, sumber sendiri memajang foto dari Baojun RM-C Concept yang juga merupakan versi konsep dari Baojun RM-5. Jadi, kemungkinan pihak Chevrolet akan melirik sosok Baojun RM-5 sebagai produk terbaru mereka. Toh, mobil ini memang punya perawakan bongsor dengan panjang 4,7 meter.

Baojun CN220C

Namun, menariknya, Sumber menyebutkan bahwa kode dari produk rebadge terbaru dari Chevrolet ini adalah CN220C. Dan kode CN220C sendiri adalah kode dari Baojun RC-6 yang notabene adalah sebuah coupe SUV terbaru dari Baojun. Lantas, apakah informasi yang dimuat terkait SUV berkarakter MPV tersebut salah? Atau kode yang termuat di sumber yang salah? Kami masih belum bisa memastikan. Namun yang jelas nampaknya kini pihak GM, khususnya Chevrolet, memang sedang gencar mengalihkan fokus dari Korsel ke China. Jika dahulu produk Chevy banyak yang rebadge Daewoo, kini beralih rebadge produk SGMW.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Apakah kalian setuju dengan langkah yang diambil oleh Chevrolet ini? Yuk sampaikan opinimu di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: