Toyota Sienta Facelift Hadir di Thailand Agustus, Indonesia Duluan?

Toyota Sienta Facelift Hadir di Thailand Agustus, Indonesia Duluan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Per tahun 2019 ini, maka sudah 3 tahun lamanya pihak Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan dan juga memproduksi MPV berpintu geser otomatis, yaitu Toyota Sienta. Walau sempat meroket di awal penjualannya, kini penjualan Toyota Sienta mulai meredup. Nah, ada sebuah kabar menarik yang muncul baru – baru ini, dimana Toyota Sienta Facelift kabarnya bakal diperkenalkan di Thailand pada bulan Agustus 2019 mendatang. Kalian tahu apa artinya?

Artinya, jika Toyota Sienta Facelift hadir di Thailand bulan Agustus mendatang, besar kemungkinan pasar Indonesia akan mendapatkan Toyota Sienta Facelift terlebuh dahulu. Kok Bisa? Cukup jelas, karena Toyota Sienta yang dijual di Thailand didatangkan dari Indonesia. Nah, namun memang informasi mengenai Toyota Sienta Facelift di Indonesia masih sangat minim, bahkan belum terendus sama sekali. Namun tak apa, kita akan gali informasinya dari Headlightmagyang mengabarkan kehadiran Toyota Sienta Facelift di Thailand bulan Agustus mendatang.

Dari sumber, diketahui bahwa Toyota Sienta Facelift Thailand bakal menggunakan eksterior ala Toyota Sienta Facelift di Jepang. FYI, Toyota Sienta Facelift sudah diperkenalkan di Jepang pada tahun 2018 silam, dan kalian bisa melihat artikelnya di sisi. Jadi, secara tampilan akan ada beberapa ubahan yang membuat Toyota Sienta Facelift lebih fresh, seperti grille baru, detail lampu depan belakang yang baru, dan juga aplikasi warna hitam di pilar – pilar, atap dan spionnya. Nah, untuk interior, dipastikan Toyota Sienta Facelift versi Thailand tidak akan mengikuti versi Jepang, utamanya dalam hal konfigurasi bangku.

Untuk urusan mesin, Toyota Sienta Facelift masih akan menggunakan mesin 1.500cc yang sama seperti versi sebelum facelift. Itu artinya, mesin 2NR-FE masih akan diandalkan untuk Toyota Sienta Facelift. Nah, masih dari sumber, Toyota Sienta Facelift di Thailand akan mendapatkan sebuah varian baru dengan tambahan fitur seperti 6 atau 7 buah airbags, dan juga Cruise Control. Bisa jadi, untuk pasar Indonesia pihak TAM akan memperkenalkan Toyota Sienta Facelift di GIIAS 2019, apalagi ada selentingan bahwa Toyota Sienta bermesin Hybrid akan hadir di gelaran akbar otomotif Indonesia tersebut.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: