Mitsubishi Eclipse Cross Mendarat di Indonesia, Unjuk Gigi di GIIAS 2019!

Mitsubishi Eclipse Cross Mendarat di Indonesia, Unjuk Gigi di GIIAS 2019!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekali lagi, kami akan mengabarkan mengenai sosok baru di dunia otomotif tanah air, dan kali ini berasal dari pabrikan asal jepang, Mitsubishi. Yap, Mitsubishi sebenarnya sudah memperkenalkan New Mitsubishi Triton kemarin, namun produk baru dari pabrikan berlogo tiga berlian ini tidak berhenti sampai di double cabin mereka saja. Satu produk lain siap unjuk gigi di GIIAS 2019 dan produk tersebut sudah cukup lama dinantikan penggemar Mitsubishi di tanah air.

Yap, apalagi kalau bukan Mitsubishi Eclipse Cross. Mobil yang dahulu sempat diprediksi menjadi suksesor dari Mitsubishi Outlander Sport ini sudah mendarat di Indonesia, dan terbukti dengan beberapa foto yang kami dapatkan dari @Wiraryo via Instagram. Dalam dua foto yang terlampir, terlihat bahwa ada 2 unit Mitsubishi Eclipse Cross yang tertangkap kamera, satu berwarna merah yang menjadi hero color-nya dan satu lagi berwarna hitam. Nah, sebelumnya kami juga mendapatkan undangan dari pihak Mitsubishi untuk hari selasa depan, dan nampaknya acara tersebut bakal menjadi ‘Media Preview’ untuk mobil ini.

Jika diperhatikan dari foto terlampir, unit Mitsubishi Eclipse Cross yang masuk ke Indonesia tergolong cukup lengkap. Untuk unit berwarna merah sudah menggunakan lampu model proyektor sebanyak dua buah tiap sisi. Belum lagi LED DRL dan juga corner sensor. Yang menarik, di kaca depannya terlihat ada sebuah kotak warna hitam di sisi tengah. Kalian tahu apa komponen tersebut? Komponen tersebut berisikan laser radar dan juga kamera yang berguna untuk menyokong kerja dari fitur Forward Collision Mitigation System (FCM). Nah, menariknya, di mobil ini fungsi FCM juga disertai dengan brake assistance serta autonomous braking sesuai dengan jarak obyek di depan.

Terlihat juga atap mobil ini sudah dilabur warna hitam, dan ada roof rail berkelir sama. Sedangkan di unit berwarna hitam, terlihat Mitsubishi Eclipse Cross sudah dilengkapi dengan 4 titik sensor parkir, kamera mundur, rear spoiler, dan antena model shark fin. Sisanya, belum ada informasi lain yang bisa tergali dari kedua foto yang ada ini. Sosok Mitsubishi Eclipse Cross sendiri sejatinya digadang – gadang akan meneruskan kiprah Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, namun nampaknya hal ini agak kurang logis jikalau mengingat perbedaan harga dari kedua mobil ini. Nah, kita tunggu saja berapa banderol dari Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: