All New Toyota HiAce Debut Perdana di Filipina, Pakai Mesin Baru

All New Toyota HiAce Debut Perdana di Filipina, Pakai Mesin Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya beberapa bocoran tanpa kamuflase dari Toyota HiAce tersebar di internet, akhirnya pihak Toyota memperkenalkan sosok All New Toyota HiAce 2019. Nah, menariknya, walaupun bocoran sosok All New Toyota HiAce termonitor di Jepang, nyatanya debut perdana mobil ini malah bukan di Negeri Matahari terbit itu. Debut perdana alias world premiere dari All New Toyota HiAce dilaksanakan di Filipina kemarin. Lantas, apa saja ubahannya? Yuk kita bahas.

Secara umum, tampilan dari All New Toyota HiAce ini masih sesuai dengan deskripsi yang kami sampaikan saat spyshot-nya muncul beberapa waktu silam. Wajah depannya kini lebih modern dengan moncong yang lebih panjang, lalu lampunya juga lebih sipit dan panjang dari pendahulunya, serta bumper dan grille yang terinspirasi dari adik kembarnya, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Nah, di sisi samping dan belakang mobil ini layaknya sebuah van komersial, tanpa lekukan yang berani, dan cenderung boxy. All New Toyota HiAce masih akan hadir dalam 2 opsi, yaitu versi normal dengan atap rendah dan versi long dengan high-roof.

Dan kedua versi tersebut masing – masing lebih bongsor jikalau dibandingkan versi serupa di generasi lawasnya. Sebagai contoh, All New Toyota HiAce Highroof kini melar 535mm, lebih lebar 70mm, dan lebih rendah 5mm dengan jarak sumbu roda bertambah 750mm. Sedangkan versi normal bertambah panjang 570mm dengan lebar melar 255mm, bertambah tinggi 10mm, dan wheelbase-nya melar 640mm. Ada 3 varian dari All New Toyota HiAce, yaitu Van, Tourism, dan juga Commuter. Dan varian terakhir yang kami sebutkan mampu membawa 17 orang penumpang, gile.

Masuk ke sisi interior, All New Toyota HiAce menggunakan desain dashboard baru dengan bentuk yang lebih modern. Bagian tengah dashboard terinspirasi dari bentuk dahboard dua adik kembarnya, sedangkan panel instrumen dan setir mirip milik Toyota Innova. Nah, kabin dari All New Toyota HiAce ini memiliki banyak konfigurasi kursi. Mulai dari yang terbanyak adalah 17 penumpang, dengan konfigurasi 3-4-3-3-4 ataupun yang paling mevvah adalah konfigurasi 2-2-3-3-3 dengan ada gang kecil diantara 3 bangku di baris ketiga hingga kelima.

Untuk spesifikasi, All New Toyota HiAce sendiri mengausung mesin 1GD berkubikasi 2.800cc 4 silinder Turbo Diesel, dan juga mesin 3.500cc V6 Bensin yang bisa kalian tebak mirip mesin mobil apa. Untuk versi Filipina, ada trim Commuter Deluxe dan GL Grandia yang masing – masing memiliki mesin sama namun beda torsinya. Walaupun sama – sama bertenaga 176 PS untuk mesin dieselnya, versi GL Grandia memiliki torsi 450 Nm, lebih besar 30 Nm dari versi Commuter. Untuk transmisi, All New Toyota HiAce menggunakan transmisi 6 percepatan, baik manual ataupun otomatisnya. Sedangka untuk piranti keselamatan, All New Toyota HiAce mendapatkan rem ABS, dua buah airbag, dan rem cakram belakang di tipe tertentu.

Di filipina, All New Toyota HiAce sendiri dijual dari harga 1,590 Juta Peso atau setara dengan 429 jutaan Rupiah hingga 2,220 Juta Peso atau setara 599 jutaan Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok All New Toyota HiAce ini?

Sumber : AutoIndustriya

Read Prev:
Read Next: