GIIAS 2022 : BMW Luncurkan 220i Coupé M Sport, Lengkap dengan M Performance Part!

by  in  Berita & BMW & BMW
GIIAS 2022 : BMW Luncurkan 220i Coupé M Sport, Lengkap dengan M Performance Part!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada ajang GIIAS 2022, BMW Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru dari THE 2 yaitu BMW 220i Coupé M Sport. All-new BMW Seri 2 Coupé adalah konsep modern dari konsep tradisional model dua pintu kompak dan berfokus pada performa yang terinspirasi dari BMW 2002 atau dengan E-Series E10. Di ajang GIIAS 2022, juga diperkenalkan BMW M Performance Parts untuk BMW 220i Coupé M Sport.

Mesin dan Suspensi

Mesin Twin Power Turbo terbaru yang tersemat kini lebih bertenaga dan efisien. Mesin bensin empat silinder yang ditingkatkan di BMW 220i Coupé M Sport ini dapat menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Emisi gas buangnya juga kini lebih rendah berkat kepala silinder dengan intake manifold terintegrasi. Distribusi bobot 50 : 50 dan centre of gravity yang rendah menciptakan basis ideal untuk handling yang lebih baik.

Suspensi standar mencakup two-link spring strut front axle, five-link rear axle, lift-linked damper, dan tambahan front axle strut. M Sport package yang tersemat termasuk sport steering wheel dengan Electric Power Steering dengan fungsi Servotronic dan M Sport brake dengan warna merah pada kaliper. Tak lupa, velg alloy M Sport 18 inci juga disertakan. Interiornya dilangkapi dengan BMW Operating System 7. Dengan BMW Live Cockpit Professional yang dilengkapi instrument cluster 12,3 inci full-digital dan layar infotainment 10,25 inci.

Apa Saja Isi BMW M Performance Parts?

Beragam BMW M Performance Parts juga tersedia saat peluncuran. Mulai dari BMW M Performance Parts Kidney Grille, BMW M Performance Rear Spoiler, dan velg ukuran 20 inci style 795M dengan ban Michelin Pilot Sport 4S dengan ukuran 225/35 R20 90Y (depan) serta belakang dengan ukuran 255/30 R20 92Y. Velg 795M tersedia dalam dua opsi warna yaitu Ferric Grey dan Jet Black, namun untuk GIIAS BMW Indonesia melakukan pewarnaan ulang dengan warna Frozen Gold.

Selain velg anda juga bisa mengecat cover mesin kendaraan sesuai dengan warna kendaraan, di mana hal ini dapat dilakukan oleh bengkel resmi BMW.  Dari sisi interior perubahan utama yang dilakukan adalah penggantian armrest tengah dengan armrest BMW M Performance dari bahan Alcantara. Selain itu juga ada shift knob BMW M Performance yang juga dilapisi Alcantara. 

BMW 220i Coupé M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1,107 miliar dalam kondisi off-the-road. Paket M Performance Parts dapat dibeli dengan penambahan harga Rp 262 juta termasuk PPN 11%. Ini merupakan harga spesial selama periode GIIAS 2022, harga normalnya adalah sebesar Rp 280 juta termasuk PPN11%. Sehingga BMW 220i Coupé M Sport dengan Paket M Performance Parts akan berharga total Rp 1,364 miliar dalam kondisi off-the-road. 

Read Prev:
Read Next: