Wuling Almaz 7-Seater Versi China Resmi Diperkenalkan

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Wuling Almaz 7-Seater Versi China Resmi Diperkenalkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar otomotif Indonesia nampaknya akan cukup sibuk di awal tahun 2019 ini. Setelah Kabar kehadiran duet LMPV Astra, pihak Wuling pun memiliki agenda untuk memperkenalkan Wuling Almaz. Nah, namun pihak Baojun yang merupakan produsen Wuling Almaz versi China alias Baojun 530 baru – baru ini memperkenalkan varian baru dari Baojun 530. Varian ini mengusung 7 tempat duduk, namun dengan dimensi yang tidak berubah. Yuk kita bahas.

Jadi, pihak Baojun memperkenalkan Baojun 530 versi 7 seater ini pada tanggal 3 Januari 2019 kemarin. Dan jika dilihat – lihat, nampaknya sebutan 7 seater agak kurang pas bagi versi asli dari Wuling Almaz ini. Kami lebih suka menyebutnya sebagai 5+2 seater saja, karena kalian bisa lihat sendiri bahwa ruang kaki dan ruang kepala dari Baojun 530 7-seater ini cukup mepet. Salah satu cara mengakali kondisi ini adalah dengan menggeser kursi baris kedua agak ke depan, yang kebetulan bisa sliding. Dan menariknya, walaupun ditambah bangku baris ketiga, kepraktisan mobil ini masih sangat oke.

Salah satunya adalah bagasi rata lantai yang bisa didapatkan dengan menekuk bangku baris kedua dan baris ketiga. Selain itu, pihak Baojun juga memberikan kompartemen di sisi kanan kiri dari bangku baris ketiga berupa cup holder dan pocket. Selain itu, ada juga hidden storage di bawah bangku baris kedua. Penumpang baris ketiga juga bisa keluar masuk dengan mudah berkan one touch tumble di bangku baris keduanya. Tak ada ubahan lainnya selain penambahan dan penyesuaian di bangku baris ketiganya.

Baojun 530 7 seater sendiri dijual dalam 5 varian, 3 varian manual dengan trim Comfort, Elite dan Luxury, serta 2 varian otomatis dengan trim Elite dan Luxury. Harga termurah dari Baojun 530 7 seater dipatok di angka 78.800 Yuan atau setara 164 jutaan Rupiah untuk trim Comfort Manual hingga 97.800 Yuan atau setara 204 jutaan Rupiah untuk trim Luxury Automatic. Nah, kehadiran Baojun 530 7 seater ini juga membuka peluang bagi pihak Wuling Indonesia untuk memasarkan Wuling Almaz 7 seater di masa depan.

Apalagi saat kami berbincang dengan Mbak Dian Asmahani di Surabaya beberapa bulan silam, kemungkinan 7 seater untuk Wuling Almaz sangat terbuka di Indonesia. Jadi, bagaimana menurut kalian? Bisa dong buat head to head dengan DFSK Glory 580. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Gallery Foto Baojun 530 7 Seater :

Read Prev:
Read Next: