Toyota Fortuner TRD Sportivo 2, Desain Lebih Kalem & Rilis Bulan Ini!

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2, Desain Lebih Kalem & Rilis Bulan Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar bulan Agustus 2017 silam pihak Toyota sempat memperkenalkan varian tertinggi dari Toyota Fortuner, yaitu Toyota Fortuner TRD Sportivo yang mendapatkan sejumlah ubahan dalam hal kosmetik. Meluncur pertama kali di Thailand,  Toyota Fortuner TRD Sportivo juga pada akhirnya dipasarkan di Indonesia. Overall, secara bentuk,  Toyota Fortuner TRD Sportivo menurut kami ‘agak’ overkill, apalagi grille dan housing foglamp-nya yang besar dan berlabur warna hitam. Nah, versi kedua dari  Toyota Fortuner TRD Sportivo sedang dipersiapkan oleh Toyota Thailand lho, dan kali ini desainnya lebih kalem.

Pihak Toyota Thailand sendiri saat ini sedang mempersiapkan mobil yang akan disebut sebagai  Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 ini, dan kabarnya bulan ini juga sang SUV akan dirilis di pasar Thailand, menyisakan harapan beberapa bulan kedepan pasar Indonesia juga akan mendapatkan versi ini. Jika dilihat secara desain, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 memiliki bentuk yang lebih kalem, dan cenderung lebih mirip varian VRZ dan SRZ. Grille mobil ini menggunakan milik VRZ dan SRZ dengan dua bilah di tengah yang dilabur warna hitam. Sedangkan bumper depannya kini dibuat lebih minimals, dengan lampu kabut yang kecil dan tarikan garis yang tegas, nice. Selain itu, ada juga skidplate berwarna silver di sisi tengah, sedangkan bagian terbawah bumper diberi warna hitam.

Geser ke samping, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 mendapatkan velg TRD baru dengan ukuran 20 inci dan juga berlabur warna dual tone. Sedangkan atap dan spion mendapatkan warna hitam juga diberikan, namun hanya untuk varian berwarna putih saja. Sedangkan untuk bagian belakang, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 mendapatkan bumper baru dengan aksen ala – ala diffuser berwarna hitam serta muffler cutter yang agak menghadap ke bawah. Masuk ke dalam, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 mendapatkan penyegaran berupa penggunaan warna merah maroon di kursi, door trim, konsol tengah, dan jahit – jahitannya. Sedangkan di panel instrumen diberikan warna merah yang menyala, resing mode on. Lalu bagaimana dengan kelengkapan di dalamnya?

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 masih akan diberi 9 speaker, dan ada juga opsi 11 speaker lansiran JBL, lalu setir kulit, emblem – emblem TRD Sportivo di beberapa titik, red button start engine, dan sistem infotainment T-Connect yang memiliki fitur navigasi. Oiya, selain faktor kosmetik, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 juga mendapatkan sentuhan di suspensinya, dengan penggunaan coil spring lansiran TRD Sportivo. Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 akan dijual dalam 2 pilihan penggerak, 2 roda dan 4 roda, dengan opsi mesin 2.800cc Diesel bertenaga 177 hp dan bertorsi 450 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Sedangkan untuk opsi warna, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 akan ditawarkan dalam dua opsi, yaitu warna hitam, dan warna putih beratap hitam yang diprediksi akan dibanderol dengan harga 1,689 juta sampai 1,779 juta Bath (748 – 788 jutaan Rupiah). Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : Headlightmag

Read Prev:
Read Next: