Tepis Range Anxiety, Hyundai Ioniq 5 Berhasil Taklukan Road Trip ke 5 Negara

by  in  Berita & Hyundai & International
Tepis Range Anxiety, Hyundai Ioniq 5 Berhasil Taklukan Road Trip ke 5 Negara
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Ioniq 5 telah berhasil menyelesaikan perjalanan selama 11 hari melintasi lima negara di Asia Tenggara. Adapun negara yang dilewatinya yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, dan Kamboja dengan total jarak tempuh 3.197 KM. Road trip bertema ‘Go Far with Zero Worries’ tersebut berhasil mencapai tujuan akhir di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 30 November 2023. Dengan jarak sejauh itu, kira-kira seberapa efisienkah penggunaan energinya?

Rangkaian Perjalanan

Diikuti oleh 5 unit Hyundai Ioniq 5, dimana 2 unitnya diproduksi di Indonesia (masih pakai plat B) dan 3 unit lainnya dirakit di Singapura. Bekerja sama dengan beberapa peserta dari Automobile Association of Singapore (AAS), Hyundai Motor Company, komunitas lokal setempat, dan beberapa Key Opinion Leader (KOL) dari Indonesia dan Thailand. Dimulai di Singapura, tur berlanjut ke Malaysia dengan peserta mengikuti konvoi dengan media yang menampilkan IONIQ 5 dan IONIQ 6.

Setelah melewati Malaysia, konvoi akan melanjutkan perjalanannya ke Thailand selama empat hari. Mereka singgah di Hat Yai, Chumphon, Wat Phra Boromthat, Istana Klai Kangwon, dan Bangkok. Setelah dari Thailand, konvoi menuju ke Kamboja dan mengunjungi Angkor Wat, Kuil Bayon, dan Banteay Srei. Bagian terakhir dari tur ini adalah Vietnam dan akan berakhir di Istana Kerajaan Kota Ho Chi Minh di Vietnam pada tanggal 30 November.

Lebih Efisien dari Mobil Bensin?

Sejalan dengan tujuan awal, tur ini menjadi ajang pembuktian akan keandalan, ramah lingkungan, dan kemampuan jarak jauh IONIQ 5. Terutama di pasar Asia Tenggara yang masih meragukan kemampuan EV akan jarak tempuhnya. Ternyata, IONIQ 5 berhasil menampilkan efisiensi biaya yang luar biasa, dengan total biaya hanya US$116 per mobil untuk seluruh perjalanan. Kira-kira dua kali lebih hemat biaya dibandingkan dengan kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE).

“Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ mengatakan “Dedikasi kami untuk membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses sebagai solusi mobilitas bersih definitif untuk masa depan telah mengambil langkah maju yang besar. Melihat kesuksesan luar biasa dan kegembiraan yang dihasilkan oleh IONIQ 5 ASEAN Tour, mendorong kami untuk lebih meningkatkan inovasi dalam memperkuat infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di seluruh wilayah. Perjalanan mungkin telah selesai, namun petualangan dengan kendaraan listrik baru saja dimulai.”

Read Prev:
Read Next: