Prediksi Sosok Mobil Sport Baru Mazda Beredar, Jadi Pakai Mesin Rotary?

by  in  Berita & International & Mazda
Prediksi Sosok Mobil Sport Baru Mazda Beredar, Jadi Pakai Mesin Rotary?
0  komentar
render mazda sport

AutonetMagz.com – Masih ada beberapa hari lamanya menjelang Tokyo Motor Show 2015, di mana sejumlah pabrikan akan memamerkan hal baru. Mazda salah satunya, bakal dikunjungi banyak orang karena mereka penasaran, seperti apa wujud konsep mobil sport baru mereka yang ramai dikabarkan bakal jadi penerus Mazda RX-7. Karena bosan menunggu, seorang render artist di Jepang membuatkan prediksinya berdasarkan teaser yang diunggah Mazda.

Karena Mazda hanya menyebarkan teaser tampak belakang, agak susah juga memprediksi muka mobil ini mau seperti apa. Untuk itu, desainernya menyematkan muka yang mirip dengan Mazda MX-5, kelihatannya cocok juga. Foto yang diambil dari Motoring ini menunjukkan kalau desainer tersebut lebih akurat dalam mendesain buritannya.

Kelihatannya mobil ini ingin menyatukan RX-7 dan RX-8, karena desain lampu belakangnya sangat mirip dengan kepunyaan RX-7 FD3S, namun diffuser dan knalpot gandanya laksana kepunyaan RX-8 SE3P. Overall, kami merasa render ini tidak kelihatan seperti mobil sport Jepang, malah seperti mobil sport Eropa, tapi soal keren atau tidaknya kita lihat saja aslinya nanti.

render konsep mazda sport

Selain desain, yang bikin orang-orang ribut soal mobil ini adalah mesinnya. Menurut autoevolution, mobil ini bisa menggunakan mesin rotary 16X yang sudah lama ditunggu-tunggu. Dengan tambahan turbo dan kemungkinan berteknologi hybrid, tenaga 450 hp bisa diraih, dan tentunya isu torsi yang lemah bakal diatasi dengan bantuan teknologi hybrid agar akselerasi di putaran rendah membaik, khususnya dibanding RX-8.

Okelah, memang mungkin prediksi tampilannya tidak sesangar Nissan GT-R, sefuturistik Honda NSX atau lainnya, tapi kami tetap mau menunggu mobil ini hingga ia siap melawan kembali rival-rivalnya yang sudah kami sebutkan tadi. Apa pendapatmu mengenai prediksi render Mazda ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: