Mitsubishi Emirai 3 xDas, Mobil Konsep Ini Bukan Buatan Mitsubishi Motors Lho!

Mitsubishi Emirai 3 xDas, Mobil Konsep Ini Bukan Buatan Mitsubishi Motors Lho!
0  komentar
mitsubishi-emirai-3-xdas

AutonetMagz.com – Kemarin ada yang meminta kami membahas tentang konsep Mitsubishi ini, jadi kami mempelajari dulu mobil seperti apa ini. Saat mendalami tentang mobil konsep ini, kami agak kaget kalau ternyata yang bertanggung jawab atas mobil ini bukanlah Mitsubishi Motors yang biasa mengurus kendaraan, melainkan Mitsubishi Electronics yang biasa mengurus peralatan elektronik seperti AC, ponsel dan lain-lain.

Pantas saja tidak pakai muka dynamic shield seperti XR-PHEV II atau All New Pajero Sport, rupanya yang membuat bukan Mitsubishi Motors. Yang agak kurang lazim, karena mobil ini dibuat oleh divisi elektronik, press release mobil ini tidak berbicara banyak soal mesin atau desainnya, melainkan soal teknologi driver assist yang dibawanya. Oke, jadi mobil ini bisa membantu pengemudi dalam hal apa saja toh?

mitsubishi-emirai-3-xdas-interior

Dashboard dan konsol tengah mobil ini diramaikan dengan layar LCD yang full adjustable, karena konten dan tampilannya bisa diatur sesuka hati pengemudinya. Sinkornisasi dengan konten berbasis cloud computing juga tersedia, seperti cloud storage, cloud music dan lain-lain. Di interior open cockpit-nya, sudah tertanam sensor gesture control untuk mengatur suhu dan audio, tapi tentu saja lebih canggih daripada gestrure control milik hatchback berkumis yang mukanya mirip Evo X.

Sebongkah Head-Up Display pada sisi depan pengemudi akan menampilkan objek dengan ilustrasi 3D, bisa menjangkau hingga 10 meter ke depan. Mobil ini juga bisa mengenali kondisi pengemudinya via sebuah camera dan sensor kardiograf yang bakal membaca detak jantung. Data-data saat pengemudi capek, sehat, gugup atau lainnya akan disimpan dalam cloud storage. Ini mobil atau rumah sakit berjalan sih?

mitsubishi-emirai-3-xdas-concept

Kepintaran lainnya adalah ia mampu membantu pengemudi dalam mengambil tindakan. Misalnya, ketika sampai di persimpangan dengan visibilitas super minim, mobil ini akan langsung mengaktifkan kamera sampingnya untuk meningkatkan daya lihat. Ia bahkan bisa menginfokan pengemudi akan tempat-tempat berbahaya, bahkan bisa mengoperasikan peralatan elektronik di rumah dari jarak jauh. Jadi kalau sudah pergi ngantor tapi lupa mematikan TV atau AC di rumah, bisa dimatikan saat berada di mobil.

Jelas sih, ini jauh lebih canggih daripada HP Mitsubishi Electric yang pernah saya punya dulu, tapi kalau soal mematikan peralatan elektronik dari jarak jauh, sekarang sudah ada teknologinya, namanya homeassistant atau bahasa Indonesianya, pembantu rumah tangga. Tinggal telepon ke rumah dan bilang,”Mbok/Bi/Mas, tolong matiin AC ya biar tagihan listrik nggak mahal,” dan alat elektronik akan mati beberapa detik kemudian. Canggih bukan? Bahkan teknologi home assistant itu bisa buat melakukan banyak hal lain seperti mencuci atau mengepel.

Apa pendapatmu mengenai teknologi Mitsubishi Emirai 3 xDas ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • saya bukan pilot kok!

    Setirnya Mirip di Kokpit pesawat!

  • asteroX

    canggihnya….

  • Jason Pratama

    Teknologi yg terakhir top bgt haha

  • Budi

    Wkwkwkwkwk… teknologi home assistant atau bahasa Indonesianya, pembantu rumah tangga ini memang canggih… ? Cuma sayang nya ada keterbatasan, karena kl pas Lebaran teknologi ini ngadat, ha… ha… ha… ?

  • Pecinta Mitsubishi

    anak perusahaan dari salah satu dari 4 zaibatsu jepang terbesar ini memang handal dalam pengembangan teknologi bagi perekonomian jepang….orang2 indo awam bilang merk mitsubishi gk terkenal….padahal di jepang anak2 perusahaan ini menjalar di seluruh jepang,dan bahkan di segala sektor perekonomian dan perdagangan…jauh lebih banyak dari toyota group…bisa dikatakan, mitsubishi group adalah saingan mercedes benz group yang berasal dari eropa…kalo mitsubishi gk ada, gk bakal ada yang namanya toyota,honda,suzuki,nissan dan lain2…wkwkwk…asal tau aja….bank mitsubishi merupakan yang terbesar di jepang dan salah satu anak perusahaan mitsubishi, yaitu mitsubishi chemical adalah perusahaan penanganan bahan kimia terbesar di DUNIA….sayang toyota bukan bagian dari 4 konglomerat terbesar jepang….hanya menang di sektor otomotif dan forklift…yang lain sudah dirampas mitsubishi…wkwkwk

    • Rizky Nanda Noverianto

      keren

    • farid

      bisa dibilang mitsubishi adalah group perusahaan terbesar di jepang yg bergerak di banyak bidang termasuk otomotif,dan turut membantu kemajuan perekonomian jepang

      • Pecinta Mitsubishi

        yoi bro…soalnya, mitsubishi adalah satu2 nya perusahaan pelayaran yang paling sukses di jepang pada tahun 1870-1900-an…dan juga pelopor kendaraan ber-penggerak 4×4 pertama di jepang, serta satu2nya perusahaan yang membuka rute luar negeri pertama di jepang,oleh karena itu..jasa pelayaran mitsubishi sangat penting bagi jepang…bukan cuma itu…pesawat mitsubishi A6M Zero adalah pesawat yang ditakuti oleh sekutu amerika sebelum amerika membuat pesawat yang tak bisa ditandingi oleh zero pada masa penyerangan pearl harbour dulu…hanya sekedar info gan…untuk pengetahuan…

  • cedric

    depannya kaya godzilla 😀