Porsche Mulai Spill Tipis-tipis Generasi terbaru dari Macan! Bakal Jadi EV?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Mulai Spill Tipis-tipis Generasi terbaru dari Macan! Bakal Jadi EV?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain generasi baru dari Panamera, ternyata Porsche masih menyimpan satu kejutan lagi. Salah satu model terlarisnya alias Porsche Macan akan segera hadir dalam generasi terbaru. Seperti biasa, bentuk asli dari eksteriornya belum sepenuhnya bisa kita lihat, tapi interiornya bisa. Begitu juga bocoran dengan powertrain yang dikabarkan akan menjadi full electric. Seperti apa detailnya? mari kita bahas lebih lanjut!

Interior dan Fitur

Dimulai dari interior, Porsche Macan akan mendapatkan interior yang mirip dengan Porsche Taycan, Cayenne, dan Panamera. Ada hingga tiga layar yang terdiri dari tampilan dial digital 12,6 inci dan layar sentuh tengah 10,9 inci keduanya merupakan standar. sedangkan layar sentuh penumpang 10,9 inci bersifat opsional. Kabar baiknya, masih ada switch untuk pengaturan AC dan pemanas jok, tidak terintegrasi ke layar tengah.

Porsche akan menawarkan fitur head-up display dengan augmented reality, ini merupakan yang pertama kalinya dan diterapkan pada generasi terbaru dari Macan. Dengan panah navigasi dan ikon bantuan pengemudi yang ditampilkan lebih dekat ke pandangan pengemudi. Kemudian, ada strip lampu dengan 56 LED yang membentang tepat di depan interior. Porsche App Center juga diperbarui, Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti BBC Sounds, Spotify, YouTube, bahkan TikTok. Teknologi voice control juga diperbarui dan seluruh sistem infotainment responnya ditingkatkan menjadi lebih cepat.

Bocoran Soal Teknis

Untuk powertrain, Macan akan dibangun di atas platform Premium Platform Electric (PPE) yang dikembangkan bersama Audi. Diperkirakan, ia akan memiliki arsitektur 800 volt untuk pengisian daya cepat 270kW, dan mampu membagi baterai 100kWh menjadi dua bank yang dapat mengisi daya secara bersamaan ketika pengisi daya hanya mampu menghasilkan 400 volt. Output tenaganya akan lebih besar dari versi Turbo S saat ini dengan tenaga 603 hp dan torsi mencapai 1000 Nm.

Ketika ingin berhenti, Porsche Macan akan melakukan regen sebesar 240kW untuk membantunya bermanuver. Opsi rear wheel steering akan tersedia untuk mengurangi radius putar dan membantu stabilitas pada kecepatan jalan raya. Suspensi udara akan menjadi standar pada varian teratas dan opsional di varian lain. Sehingga, Anda dapat menaikkan mobil hingga 40mm dalam mode off-road atau menurunkannya hingga 30mm dalam mode sport.

Kami tidak sabar melihat peluncuran perdananya, bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: