Persiapan Mitsubishi Ralliart Jelang Event AXCR 2022

by  in  Berita & Mitsubishi & Motorsports
Persiapan Mitsubishi Ralliart Jelang Event AXCR 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mengumumkan keikutsertaan dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 beberapa bulan lalu, tim Mitsubishi Ralliart telah melalui berbagai persiapan. Mulai dari penetapan susunan tim hingga penyesuaian setting Mitsubishi Triton telah dilalui untuk ajang AXCR pada 21-26 November 2022 mendatang. Melintasi Thailand hingga Kamboja, berikut persiapan Mitsubishi menghadapi AXCR 2022.

Susunan Tim Mitsubishi Ralliart Dalam AXCR 2022

Adapun susunan tim yang telah diumumkan Mitsubishi Ralliart, menetapkan dua pembalap yang akan terjun ke dalam balap reli lintas negara ini. Pembalap pertama adalah Rifat Sungkar (Indonesia) yang telah memenangi Indonesian Sprint Rally Championship. Lalu pembalap kedua Chayapon Yotha (Thailand), yang sebelumnya telah memenangkan Thailand Autocross Championship. Dengan support driver Sakchai Hantrakul (Thailand), mereka akan mengendarai dua mobil reli Mitsubishi Triton dalam kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) plus support car Triton.

Optimisme Mitsubishi dalam ajang AXCR 2022 turut didukung oleh ketersediaan semua sumber daya yang dibutuhkan untuk balap reli kali ini. Hal tersebut dapat tercapai berkat bergabungnya tim TANT SPORT dari Thailand ke dalam tim Mitsubishi Ralliart. Direktur tim Hiroshi Masuoka selaku engineer Mitsubishi Motors, juga siap menemani tim untuk memberikan dukungan teknis. Fun fact, Hiroshi Masuoka bukanlah orang sembarangan loh karena beliau adalah mantan pembalap juara Reli Dakar sebanyak dua kali!

Tes Ketahanan Reli Triton Hingga 1.100 KM!

Untuk mempersiapkan kendaraannya, tim Mitsubishi telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park, Kanchanaburi, Thailand dari 29-31 Agustus. Dari tes ketahanan tersebut, ada beberapa improvement yang dilakukan oleh Mitsubishi Ralliart terhadap Triton mereka antara lain mengurangi bobot, meningkatkan karakteristik output mesin, hingga memiliki dual damper baru yang meningkatkan kegesitan serta stabilitas Mitsubishi Triton saat melewati kontur jalan kasar.

“Berkenaan dengan Triton, dua tes ketahanan yang telah dijalankan memungkinkan kami mengidentifikasi masalah dan menangani bersama mereka (pembalap). Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid,” ungkap Hiroshi Masuoka selaku Direktur Tim Mitsubishi Ralliart. Rifat Sungkar juga menyebutkan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar soal kelincahan serta daya tahan-nya.

“Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar,” ucap Rifat. Mari sampaikan dukunganmu terhadap tim Mitsubishi Ralliart dalam ajang AXCR 2022 pada kolom komentar di bawah!

Read Prev:
Read Next: