GIIAS 2022 : Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhan Lewat Ajang AXCR 2022

GIIAS 2022 : Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhan Lewat Ajang AXCR 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Brand Mitsubishi memang lekat dengan balap reli atau yang berhubungan dengan offroad, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menyadari hal tersebut. Dengan latar belakang tersebut, pihak Mitsubishi Indonesia turut mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang akan dilaksanakan di Thailand – Kamboja mulai 21 November nanti.

Turunkan Triton Ralliart Untuk AXCR 2022

Turun dalam ajang AXCR 2022, PT MMKSI ikut serta dengan model Mitsubishi Triton spek reli yang rupa prototype-nya sudah ditampilkan Maret 2022 lalu di Bangkok Motor Show. Intan Vidiasari selaku General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, juga mengatakan bahwa proyek Triton tersebut memang sejalan dengan tujuan Mitsubishi Motors secara global yang telah merevitalisasi brand Ralliart.

“Partisipasi untuk motorsport ini diprakarsai oleh Ralliart dan Director-nya, Hiroshi Masuoka, pereli Dakar pemenang 2002 dan 2003. Tim Mitsubishi Ralliart ini mau mencoba kekuatan dari Triton dari partisipasi lintas negara di asia,” ucap Intan. Untuk perlombaan reli lintas dua negara tersebut, pihak Mitsubishi Indonesia telah menyiapkan 2 unit Mitsubishi Triton Ralliart AXCR. Pihak PT MMKSI juga telah mendaulat Rifat Sungkar menjadi salah satu driver untuk berkompetisi.

Tujuan Mitsubishi Uji Ketangguhan Di Lapangan

Tentunya dalam mengikuti ajang AXCR 2022, pihak Mitsubishi Motors tidak hanya ingin menunjukan eksistensinya saja dalam dunia balap reli. Namun pihaknya juga mau membuktikan bahwa Mitsubishi Triton adalah kendaraan yang tangguh, bisa dipakai untuk segala keperluan. Amiruddin, GM Sales and Marketing PT MMKSI mengatakan bahwa ajang reli di Thailand ini akan memiliki dampak positif dari segi image dan durability.

“Dengan adanya reli ini ekspekatasi kami ada impak positif apa yang kami lakukan dengan berpartisipasi untuk ikut ajang ini sehingga bisa meyakinkan konsumen kendaraan yang kami jual adalah kendaraan terbaik di kelasnya,” ungkap Amiruddin. Jika melihat dari segi regulasi pun, Mitsubishi Triton Ralliart yang akan digunakan oleh Rifat Sungkar akan masuk grup T1 yang mengharuskan mobil memiliki spek yang mewakili standar pabrikan.

Body shell harus standar, pintu kaca bisa ringan, tapi bisa dikompensasi dengan roll bar,” jelas Rifat Sungkar, pembalap reli sekaligus brand ambassador Mitsubishi Indonesia. Itulah alasan pihak PT MMKSI turut serta dalam reli lintas negara di Asia ini, untuk menunjukan bahwa Triton dengan spesifikasi yang mewakili standar pabrik bisa melewati perlombaan yang tangguh. Mari kita dukung upaya Mitsubishi yang sekaligus mengharumkan nama bangsa ini!

Read Prev:
Read Next: