Penjualan Honda Indonesia Konsisten Naik Hingga Saat Ini!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan Honda Indonesia Konsisten Naik Hingga Saat Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2023 ini memang menjadi tahun yang unik bagi industri otomotif di Indonesia. Banyak yang beranggapan bahwa tahun ini adalah tahun comeback industri otomotif pasca pandemi. Namun, di satu sisi, penjualan sejak kuartal kedua hingga ketiga malah berkata sebaliknya. Walaupun begitu, Honda nampak masih bisa terus tersenyum di sisa tahun ini karena penjualan mereka nyatanya konsisten naik. Seberapa banyak? yuk kita bahas.

Jualan Honda Konsisten Naik

Jadi, Honda Prospect Motor (HPM) baru saja membagikan laporan penjualan mereka di bulan Oktober 2023 kemarin. Sepanjang bulan ke 10 tahun ini, Honda mampu membukukan 9.611 unit. Artinya, sepanjang tahun 2023 ini mereka sudah membukukan 106.637 unit yang terjual pada konsumen di Indonesia. Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM mengatakan, “Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk-produk Honda, sehingga dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif. Hingga akhir tahun ini, kami akan terus berusaha menyegarkan pasar dengan berbagai aktivitas dan program penjualan yang memudahkan konsumen melakukan pembelian mobil Honda.”

Seperti biasa, nama Honda Brio agaknya susah digeser dari kontributor utama dari 106 ribu unit yang terjual. Malahan, Honda Brio Series tercatat memberikan sumbangsih sebesar 40% dari total penjualan Honda di tahun ini, diikuti Honda HR-V di posisi kedua dengan 20%. Uniknya, Honda WR-V ada di posisi ketiga dengan sumbangsih sebesar 14% dari total penjualan Honda di Indonesia. Di Bulan lalu, jagoan terbaru dari Honda yaitu All New Honda CR-V juga mulai menunjukkan tajinya. Sepanjang Oktober 2023, SUV yang kini hadir dengan opsi hybrid ini mampu membukukan 534 unit penjualan secara retail. Angka ini melonjak hingga 71% ketimbang bulan sebelumnya. Apalagi, versi e:HEV dari SUV ini juga baru dikirimkan di bulan lalu.

Gelontor Promo di Akhir Tahun

Di sisa 2 bulan terakhir 2023 ini, nampaknya Honda juga masih akan gaspol untuk mencapai angka maksimal penjualan. Salah satu caranya adalah memberikan program penjualan khusus. Kali ini, Honda menyiapkan program bertajuk HEBOH (Honda Lebih Banyak Promo di Akhir Tahun). Program ini tentunya berlaku di akhir tahun 2023 ini dengan benefit berupa bebas biaya perawatan dan juga paket Upgrader. Selain itu, Honda juga masih menawarkan free paket cermat 1 untuk setiap pembelian model-model khusus dari Honda. Penawaran khusus seperti fleet maupun leasing juga masih akan diberikan. Jadi, kalau kalian penasaran, silahkan cek showroom event ataupun customer gathering diler Honda di kota kalian.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: