MG Indonesia Umumkan Pabrik, ZS EV Bakal Dirakit Lokal!

by  in  Mobil Baru
MG Indonesia Umumkan Pabrik, ZS EV Bakal Dirakit Lokal!
0  komentar

Autonetmagz.com – Berbeda dengan beberapa rekan sejawatnya dari China, MG Motors memang memilih untuk memulai perjalanan mereka di Indonesia dengan produk CBU. Padahal, beberapa brand lain dari China memutuskan untuk berinvestasi ketika masuk pasar Indonesia. Namun, kini MG Motors pun telah membulatkan niat untuk pasar Indonesian dengan mengumumkan pabrik perakitan mereka di Tanah Air. Yuk kita bahas.

MG Joint Dengan Pabrik SGMW

Seiring perayaan 100 tahun MG motors, MG Indonesia Akhirnya mengumumkan pabrik assembly mereka di Indonesia. Momen ini juga dimanfaatkan untuk mengumumkan MG ZS EV sebagai produk pertama yang akan di-assy lokal di pabrik terbaru mereka ini. Pabrik terbaru ini akan berlokasi di kawasan industri Cikarang dimana mereka akan menumpang di pabrik milik SGMW sekaligus mother company dari MG motors. Di pabrik ini akan disiapkan line khusus untuk MG dengan kapasitas sampai 100 ribu unit mobil per tahunnya.

Komposisi produksi di pabrik MG ini adalah 60% untuk EV dan 40% untuk mobil ICE. Yap, akan ada mobil biasa dan mobil listrik yang dirakit lokal. Sedangkan untuk MG ZS EV sendiri yang turut ditampilkan di acara yang diselenggarakan di Ashta ini akan menjadi produk pertama dari pabrik baru ini. Dimana direncanakan ZS EV CKD di ini akan diluncurkan di bulan Februari 2024. Setelah itu, akan menyusul produk kedua MG yang dilokalkan yaitu MG 4EV yang akan diperkenalkan di bulan Maret 2024. Untuk kisaran harga, MG ZS EV CKD akan dipasarkan dengan harga 500-550 jutaan rupiah ditambah dengan adanya adjustment harga untuk MG 4EV CKD.

Hmm apakah akan makin terjangau ke depannya? Mari kita tunggu peluncurannya di 2024.

Read Prev:
Read Next: